Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Religi

Selasa, 28 Mei 2024 - 07:49 WIB

Wabup H. Bakhtiar. SP, Menghadiri Penutupan MTQ Ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam Di Desa Tanjung Putra

Lintasjambi.co.id.Mersam.- Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar Beseta Istri Nurani Zubir menghadiri penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari di Desa Tanjung Putra, pada Minggu (26/5/2024) malam.

Acara penutupan MTQ ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam tersebut dihadiri oleh Sekda Batanghari M. Azan, SH., Anggota DPRD kabupaten Batanghari H. Aminudin, Kadis Dukcapil, Forkopimcam, Camat Mersam Rinto Saputra, Perwakilan Kemenag Batanghari, Ketua MUI Batanghari, Kepala KUA Mersam, Kades se-Kecamatan Mersam, para Dai dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar dalam pidatonya menyampaikan, dengan berakhirnya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Mersam, bertempat di Desa Tanjung Putra Tahun 2024 ini, event ini adalah sebagai bagian dari rangkaian proses seleksi dalam rangka lebih meningkatkan kualitas, penjaringan peserta dari tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan, untuk Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Beserta Anggota Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Sehingga pelaksanaan MTQ juga sekaligus dilihat sebagai evaluasi pembinaan dan pengembangan Tilawatil Quran,” Katanya.

Wabup Bakhtiar paparkan hasil pelaksanaan MTQ Ke-53 Tingkat Kecamatan Mersam Tahun 2024 ini, dirinya berharap dapat diperoleh pemenang-pemenang yang berkualitas dari berbagai cabang yang telah dilombakan.

“Selanjutnya akan melalui tahapan Training Center (TC) guna dipersiapkan lebih matang untuk keikutsertaan berikutnya pada pelaksanaan MTQ selanjutnya,” Ujar Bakhtiar.

BACA JUGA  Bupati Batanghari MFA, Sampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.

Bakhtiar menyebutkan, bahwa keikutsertaan kafilah tingkat kecamatan dalam event tahunan MTQ hari ini adalah sebuah bentuk dari syiar Islam.

“Juara merupakan sesuatu yang akan menyempurnakan syiar, sekaligus juga menggambarkan bahwa kita melakukan pembinaan dan seleksi murni dari putra-putri Kabupaten Batanghari, dan capaian pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi,” Sebutnya.

“Yang lalu hendaknya dijadikan cambuk bagi kita semua untuk lebih baik lagi pada tahun yang akan datang,” Tutupnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Mewakili Bupati, Asisten I  Membuka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama

Batanghari

Sekda Batanghari Muhamad Azan, SH, Sambut Kunjungan Lapangan Deputi Bidang Statistik Sosial BPS RI 

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi : Dengan Kecanggihan Ilmu Dan Teknologi Petani Mampu Panen 8 Ton/Ha

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Batanghari

Melaksanakan Sholat Idul Adha Di Kelurahan Bajubang, Sekda Batanghari : Qurban Filosofinya Berkorban Demi Orang Banyak Dan Kepentingan Umum

Batanghari

Pemkab Batanghari Lakukan Do’a Bersama, Sekaligus Serahkan SK Da’i Desa/Kelurahan

Batanghari

Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78