Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Peristiwa

Senin, 6 Februari 2023 - 18:08 WIB

Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Polemik angkutan batu bara yang melintas jalan nasional cukup dirasakan keresahannya oleh warga Batanghari.

Wakil Ketua DPRD Batanghari, Ilhamuddin. S.Pd.I menilai polemik angkutan batu bara yang melintasi jalan nasional sudah sangat meresahkan warga Batanghari, bahkan tidak jarang problem kecelakaan dan macet tiada henti diakibatkan angkutan operasional batubara.

Ia juga mengatakan, skema pengaturan waktu operasional angkutan batubara maupun pengurangan bukan solusi untuk mengentaskan persoalan angkutan batu bara.

BACA JUGA  PHK Karyawan, Diduga PT. Sabda Kreasi Mau Membayar Uang Pesangon Tidak Sesuai UU Ketenagakerjaan

“Beberapa kali diterapkan, namun tidak menuntaskan persoalan ditengah warga Batanghari yang menjadi tumpuan keresahan warga akibat angkutan operasional batu bara,” pungkasnya.

Rekayasa waktu maupun pengurangan armada angkutan batu bara dinilai tidak efektif, salah satu solusinya harus adalah jalur khusus angkutan batubara.

Lebih lanjut Ilhamuddin menyebutkan, agar tidak ada kemacetan lalu lintas, selain membuat jalur khusus angkutan batu bara juga bisa melalui jalur sungai.

BACA JUGA  KPU Batanghari Adakan Bimtek Aplikasi Silon Untuk Operator Parpol

Anggota DPRD Batanghari dari Fraksi PKB ini juga mengatakan, tidak membatasi dan melarang aktifitas tambang, namun operasional angkutan batu bara yang kerap meresahkan warga dengan melintasi jalan nasional harus dihentikan.

“Karena yang melintas jalan nasional akses seluruh warga dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Polsek Pemayung AKP Sunardi Laksanakan Jum’at Curhat Di Desa Pulau Raman

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Beserta Rombongan Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi : Dengan Kecanggihan Ilmu Dan Teknologi Petani Mampu Panen 8 Ton/Ha

Batanghari

Bupati MFA Membuka Secara Resmi Sosialisasi KUR Dan Jaminan Sosial

Batanghari

Pelaksanaan High Level Meeting, Bupati MFA : Ketersedian Bahan Pangan Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi

Batanghari

Fino Al-Qodri Siswa SD. 149/I Danau Embat Hampir Menjadi Korban Penculikan Anak

Batanghari

Bupati MFA Buka Kegiatan Batanghari Tangguh Expo 2023

Batanghari

Kadiskominfo Silaturahmi Bersama Remaja Yang Viral Pungut Sampah Ditaman Tapa Malenggang,”Tingkatkan Kepedulian Akan Lingkungan, Kalu Dak Kito Siapo Lagi”