Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Peristiwa

Senin, 6 Februari 2023 - 18:08 WIB

Waka DPRD Batanghari, Menilai Angkutan Batu Bara Yang Melintasi Jalan Nasional Sudah Sangat Meresahkan Warga 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Polemik angkutan batu bara yang melintas jalan nasional cukup dirasakan keresahannya oleh warga Batanghari.

Wakil Ketua DPRD Batanghari, Ilhamuddin. S.Pd.I menilai polemik angkutan batu bara yang melintasi jalan nasional sudah sangat meresahkan warga Batanghari, bahkan tidak jarang problem kecelakaan dan macet tiada henti diakibatkan angkutan operasional batubara.

Ia juga mengatakan, skema pengaturan waktu operasional angkutan batubara maupun pengurangan bukan solusi untuk mengentaskan persoalan angkutan batu bara.

BACA JUGA  Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

“Beberapa kali diterapkan, namun tidak menuntaskan persoalan ditengah warga Batanghari yang menjadi tumpuan keresahan warga akibat angkutan operasional batu bara,” pungkasnya.

Rekayasa waktu maupun pengurangan armada angkutan batu bara dinilai tidak efektif, salah satu solusinya harus adalah jalur khusus angkutan batubara.

Lebih lanjut Ilhamuddin menyebutkan, agar tidak ada kemacetan lalu lintas, selain membuat jalur khusus angkutan batu bara juga bisa melalui jalur sungai.

BACA JUGA  Didampingi Istri, Bupati MFA Melepas Kontingen Batanghari Pada Ajang Porprov Ke-XXIII Provinsi Jambi

Anggota DPRD Batanghari dari Fraksi PKB ini juga mengatakan, tidak membatasi dan melarang aktifitas tambang, namun operasional angkutan batu bara yang kerap meresahkan warga dengan melintasi jalan nasional harus dihentikan.

“Karena yang melintas jalan nasional akses seluruh warga dari berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya. (Tim)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Anita Yasmin Selaku Ketua DPRD Batanghari, Hadiri  Rakor Pengamanan Idul Fitri

Batanghari

Kepala BNNK Batanghari Berkata, Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar Narkotika di Bumi Serentak Bak Regam

Batanghari

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Batanghari Menggelar Jalan Sehat Serta Menyediakan Berbagai Macam Door Prize

Batanghari

Wabup Batanghari H. Bakhtiar SP, Didampingi Dandim 0415/Jambi Resmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Acara Pelepasan Logistik Pemilu 2024

Batanghari

Anita Yasmin. SE, Pimpin Rapat Paripurna Tentang Persetujuan Bersama DPRD Dan Pemkab Batanghari Terhadap Pajak Serta Retribusi Daerah 2023

Batanghari

Bupati Batanghari M, Fadhil Arief Menghadiri Upacara Penandatanganan Deklarasi Desa Bersih Narkoba

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar. SP. Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah Suluk dan Zikir