Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah / Infrastruktur

Rabu, 15 Mei 2024 - 06:47 WIB

Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Bupati Batang Hari H.Bakhtiar atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari melakukan Audiensi dengan Kementrian PPN/Bappenas RI di Jakarta. Selasa 14/04/2024.

Melalui Fidelia Silvana Perencana Ahli Madya Kordinator Wilayah Sumatera II usulan Pemerintah Kabupaten Batang Hari di terima, melalui via zoom meeting direktorat terkait ikut serta menerima audiensi tersebut.

Wabup memaparkan Lokus Prioritas (Lokpri) dari Dinas PPP, Dinas PU, Dinas Perkebunan dan Peternakan dan bidang terkait. Dinas PPP mengusulkan perioritas komoditas perikanan ikan nila, lele dan gurame serta komoditas pertanian menitik beratkan di sektor padi sawah, padi ladang, buah-buahan, sayuran dan alsintan, untuk di kembangkan demi meningkatkan ketersedian semua komoditi yang akan tersedia.

BACA JUGA  Diguyur Hujan, Bupati MFA dan Wabup H. Bakhtiar Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77

Dinas perkebunan dan peternakan konsentrasi terhadap pemanfaatan hutan Masyarakat menjadi lahan produktif, yang dapat di tanami jenis tanaman produksi seperti, karet, kopi, lada, dan tanaman keras yang dapat meningkatkan angka pendapatan bagi petani Kabupaten Batang Hari.

Semua hasil komoditi dan produksi tersebut juga sangat membutuhkan sarana mobilitas yang baik, maka dari itu Dinas PU menitipkan prioritas usulan dengan membangun jalan yang layak dan baik sebagai jalan produksi. Hal ini sangat menunjang bagi distribusi dari pada hasil-hasil produksi tersebut.

Wabup juga menyadari akan tingginya angka abrasi sungai Batanghari, menyiasati pendangkalan sungai akibat abrasi ini, pembangunan turap merupakan salah satu solusinya. Karena beliau berharap Sungai Batanghari akan lestari dengan dasaran sebagai cagar sejarah budaya oleh Unesco, di balik itu semua sejarah-sejarah yang ada di Kabupaten Batang Hari tidak lepas dari peran Sungai Batanghari dari semua itu.

BACA JUGA  Kontestasi Pilkades Desa Aro, Rusli Menang Mutlak

Semoga Audiesi ini akan membawa perubahan nyata demi terwujudnya kesejahteraan Masyarakat dan tingginya angka pendapatan petani serta Masyarakat luas Kabupaten Batang Hari.

Di hadiri Asisten II Setda Batang Hari, Kepala Bapperida, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas PPP, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan beserta jajarannya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Breaking News…. Satria Bayuraga Tersangka Pembunuh AT Dihadiahi Timah Panas

Batanghari

Pantau Harga Sembako Edisi Nataru 2023, UPTD Pasar  Bersama Sat Intel Polres Batanghari Bagian Ekonomi Lakukan Sidak Kepasar Keramat Tinggi

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023

Daerah

Kantor Desa Rancan Tutup Saat Jam Kerja,Warga Bingung Butuh Pelayanan

Batanghari

Bupati Batanghari Lakukan Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Didampingi Istri Menggunakan Hak Pilihnya Di Pemilu Serentak 2024

Batanghari

Bupati Batanghari Didampingi Kapolda Lakukan Penanaman Pohon Di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Laksanakan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Sungai Baung