Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Rabu, 2 Agustus 2023 - 21:43 WIB

Wakil Ketua DPRD Batanghari M. Ja’far. SH Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Ke-39

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari M. Ja’far menghadiri peringatan puncak Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Batang Hari ke-39 Tahun 2023 dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, Acara berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati dengan disambut oleh penampilan Tari persembahan anak Sekolah Dasar Nomor 111/1 Muara Bulian Komplek Air Panas, Rabu, (02/08/2023).

Turut hadir pada acara itu, Sekretaris Daerah Batanghari M. Azan. SH, para Asisten Setda Batanghari, Para Pimpinan OPD lingkup Batang Hari, Wakil DPRD Batanghari, Kapolres Batanghari,Kepala Kejari Batanghari, Bunda PAUD Batanghari, Kakan kemenang Batanghari, Para Camat se-Kabupaten Batanghari, Anak-anak TK hingga SMA dan para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Jalan Desa Selat Menuju Desa Tantan Rusak Parah

Dalam sambutannya Bupati Batang Hari mengatakan jika nasib peradaban ada ditangan anak-anak.

“Mau seperti apa peradaban anak di Batang Hari ? hal itu semua ditentukan oleh anak-anak yang dihadapan kita dan anak-anak seumurnya yang semua ada di Kabupaten Batang Hari,” ucapnya.

Fadhil berujar jika saat ini yang sering terjadi terhadap anak yaitu persoalan kekerasan verbal.

Menindaki hal itu dirinya mengajak untuk mencari cara bagaimana kiranya seorang orang tua untuk bisa menjaga anak supaya tidak ada terjadi kekerasan baik itu kekerasan fisik terhadap anak maupun kekerasan fisikisnya.

BACA JUGA  Terancam Ambruk, Kondisi Jembatan Didesa Sengkati Baru Sudah Berlobang

“Saya rasa kalau kekerasan fisik terhadap anak sudah mulai menurun, karena takut dipidana oleh pak Kapolres, namun yang banyak terjadi sekarang kekerasan Verbal, anak-anak dicaci maki, contohnya seperti mengatakan, “wah kau ini seperti anak setan”,berarti orang tua nya syetan, kemudian anak-anak ini nanti terkadang tertekan secara fisikis dikemudian hari,” ujar Bupati Fadhil.

“Nah hal inilah yang perlu kita kampanyekan sebagai pelofor untuk melindungi anak ini,” sambungnya.. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Adu Jotos Sopir Batu Bara, Berakhir Damai

Daerah

Dewan Pimpinan Cabang Partai PPP Antar Berkas Bacaleg ke Kantor KPUD Kabupaten Merangin.

Batanghari

Kapolsek Muara Tembesi Lakukan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Bupati MFA Kembali Lantik Pejabat Eselon II Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

FT Selaku Karyawan Bank BRI Muara Bulian, Ancam Akan Lakukan Penyegelan dan Penyitaan Aset EM Selaku Nasabah.

Batanghari

Wabup Batanghari H. Bakhtiar SP, Didampingi Dandim 0415/Jambi Resmikan Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air Bersih Tahun 2023

Batanghari

Hearing Lintas Komisi Bersama Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Wakil Ketua DPRD Meminta Agar Pekerjaannya Tepat Guna dan Bermanfaat Untuk Masyarakat

Batanghari

Setelah Sekian Lama Menghilang Mat Sarni Akhirnya Ditemukan Tinggal Tulang Belulang