Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 4 Maret 2024 - 18:14 WIB

Wakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Mersam Tahun 2024

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari yang diwakili Asisten I Setda Muhammad Rifa’I, SP, M.E membuka langsung acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun Anggaran 2025, di Kecamatan Mersam (04/03/2024).

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Batang hari, OPD Terkait, Forkopimda Camat, Forkopimcam, Perwakilan Delegasi organisasi dan Masyarakat.

Sesuai Permendagri 86 Tahun 2017 Pasal 98 ayat (3) menyebutkan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), dilaksanakan paling lambat minggu kedua pada bulan Februari. kemudian pada dan ayat (6) menyebutkan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah kecamatan.

BACA JUGA  Diduga Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Muara Pangi Tidak Sesuai Dengan RAB

Asisten I dalam sambutannya mengatakan Musrenbang RKPD yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan salah satu sarana dalam menyusun RKPD Kabupaten Batang Hari tahun 2025 dan bertujuan mendorong terwujudnya pembangunan jaringan infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

BACA JUGA  Blokade Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun, Warga Kampung Baru Paksa Sopir Angkutan Batu Bara Putar Balik

Asisten I menghimbau bahwa Musrenbang kali ini merupakan bentuk komunikasi agar mencapai kesepakatan bersama, terciptanya sinergi antara pemerintah kecamatan dan kabupaten juga salah satu upaya menuju pembangunan dan merata di seluruh wilayah Kabupaten Batang Hari, dan memastikan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan harapan masyarakat. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Laksanakan Silahturrahmi Sinergisitas Aparatur Pemerintah, Bupati MFA : Pertahankan dan Tingkatkan Indek Kepuasan Masyarakat

Daerah

Macet Akibat Angkutan Batu Bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi 

Batanghari

Ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil Lakukan Pelantikan Ketua TP-PKK 5 Desa Dalam Kecamatan Pemayung

Batanghari

Wakili Ketua DPRD Batanghari, Jaafar. SH, Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Pandangan Umum Fraksi

Batanghari

Gebyar Ramadhan KNPI 2024, Ditutup Oleh Bunda Paud Batanghari Zulva Fadhil

Batanghari

Bupati MFA Membuka Secara Resmi Sosialisasi KUR Dan Jaminan Sosial

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE, Menghadiri Pengukuhan  Paskibraka HUT RI Ke- 78 Tahun 2023

Batanghari

Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang