Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah / Uncategorized

Jumat, 7 Juli 2023 - 21:29 WIB

Wakili Bupati, Asisten I Batanghari Peringati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bertempat di areal wisata Tapah Malenggang, Pemkab Batanghari melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batanghari, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023,

Dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon dan bersih bersih lingkungan yang dilaksanakan di areal Taman Tapa Malenggang yang berlokasi di depan Rumah Dinas Bupati Batanghari Jum’at (07/07/2023).

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau “World Environment Day” diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimulai sejak tahun 1972.Tema yang diusung dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 ini yaitu “Beat Plastic Pollution” seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.

BACA JUGA  Kegiatan Sosialisasi Desaku Goo Digital Berlangsung Di Ruang Pola Kantor Camat Muara Bulian

Hadir pada acara puncak memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemkab Batanghari melalui Dinas Lingkungan Hidup, Bupati Batanghari M.Fadhil Arief diwakili Asisten I M.Rifa’i, Kepala DLH Zamzami, Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto. SIK, Kajari Batanghari M. Zubair SH, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE, sejumlah kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang disampaikan oleh Asisten I M.Rifa’i, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang sehat dengan maksud untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan alam melalui penanaman pohon.

BACA JUGA  Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir

Selanjutnya bagaimana kita mengatasi dan menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik sesuai dengan tema yag diusung berupa Beat Plastic Pollution ujar M.Rifa’i. Ditempat terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Zamzami menjelaskan kegiatan penanaman pohon yang kita lakukan merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HLH tahun 2023 ini.

Tujuan penanaman pohon ditaman Tapa Malenggang menunjang keindahan dan kebersihan di taman Tapa malenggang yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Batanghari jelas Zamzami, kegiatan ini juga agar dapat meningkatkan kecintaan generasi muda akan lingkungan hidup, hutan, dan sumberdaya alam lainnya, tutupnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakil Ketua I DPRD Batanghari M.Ja’far Pimpin RDP Konflik Lahan SAD Bukit XII VS PT APL

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Rambutan Masam

Daerah

Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

Batanghari

Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal

Batanghari

Ponpes Salafiyah Al Islami Minhajus sa’adah Perlu Perhatian Dan Pembenahan Serius

Batanghari

Jaafar, SH, Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman

Uncategorized

Antusias Masyarakat Saksikan Tayang Perdana film Selembar Mimpi Karya Anak Batanghari

Batanghari

Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78