Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah / Uncategorized

Jumat, 7 Juli 2023 - 21:29 WIB

Wakili Bupati, Asisten I Batanghari Peringati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bertempat di areal wisata Tapah Malenggang, Pemkab Batanghari melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batanghari, memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023,

Dengan mengadakan kegiatan penanaman pohon dan bersih bersih lingkungan yang dilaksanakan di areal Taman Tapa Malenggang yang berlokasi di depan Rumah Dinas Bupati Batanghari Jum’at (07/07/2023).

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau “World Environment Day” diperingati setiap tanggal 5 Juni, dimulai sejak tahun 1972.Tema yang diusung dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023 ini yaitu “Beat Plastic Pollution” seruan untuk bertindak guna menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik.

Hadir pada acara puncak memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemkab Batanghari melalui Dinas Lingkungan Hidup, Bupati Batanghari M.Fadhil Arief diwakili Asisten I M.Rifa’i, Kepala DLH Zamzami, Kapolres Batanghari AKBP. Bambang Purwanto. SIK, Kajari Batanghari M. Zubair SH, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Anita Yasmin SE, sejumlah kepala OPD serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Lain Yang Pinjam uang, Lain Yang Ditagih, Itulah Ulah FT Selaku Karyawan BRI Muara Bulian

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang disampaikan oleh Asisten I M.Rifa’i, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang sehat dengan maksud untuk memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan alam melalui penanaman pohon.

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Saksikan Tayang Perdana film Selembar Mimpi Karya Anak Batanghari

Selanjutnya bagaimana kita mengatasi dan menangani sampah plastik dan mencari solusi terkait polusi plastik sesuai dengan tema yag diusung berupa Beat Plastic Pollution ujar M.Rifa’i. Ditempat terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Zamzami menjelaskan kegiatan penanaman pohon yang kita lakukan merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HLH tahun 2023 ini.

Tujuan penanaman pohon ditaman Tapa Malenggang menunjang keindahan dan kebersihan di taman Tapa malenggang yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Batanghari jelas Zamzami, kegiatan ini juga agar dapat meningkatkan kecintaan generasi muda akan lingkungan hidup, hutan, dan sumberdaya alam lainnya, tutupnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Car Free Day HANI, Anita Yasmin: Ayo Kita Bergandengan Tangan Perangi Narkoba

Batanghari

Tanggapan A.Somat. ST dan Rindra Musil, SH. S.Kom Tentang Film Selembar Mimpi

Daerah

Bupati Batanghari Jadi Narasumber Kolaborasi Desa Laboratorium Terpadu Antara UNJA Dengan Pemkab 

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin Dampingi Kunker Spesifik Komisi V DPR RI Keprovinsi Jambi di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Lantik 673 PPPK Guru Untuk Formasi Tahun 2022 Dilingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari

Batanghari

Hadiri Paripurna DPRD Tentang Nota LKPD TA 2022, Wabup Bakhtiar. SP : Kabupaten Batang Hari Kembali Meraih Predikat WTP

Daerah

Bupati MFA Hadiri HSN Tahun 2022, Ribuan Santri dan Masyarakat Tumpah Ruah Diponpes As-Sulthon

Batanghari

Pemda Batanghari Kembali Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Struktural