RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Jumat, 3 November 2023 - 21:56 WIB

Wakili Dandim 0415/Jambi, Pabung Batanghari Letkol Inf. Herman Nursali Hadiri Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bertempat di SDN 125/1 Desa Awin Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari, Koramil 415-04/ Muara Bulian melaksanakan program “Babinsa masuk sekolah ” yang digagas oleh komando atas.

Dandim 0415/Jambi dalam hal ini di wakili oleh Pabung Batang Hari Letkol Inf. Herman Nursali, serta di dampingi langsung oleh Danramil wilayah Kabupaten Batang Hari diantaranya Danramil 415-03/ Muara Tembesi Kapten Inf. Abdul Rauf Ali, Danramil 415-02/ Mersam Kapten Inf. AR. Dalimunte, Danramil 415-04/ Muara Bulian Letda Inf. Gunawan Putro dan Paurbung Batang Hari Letda Inf. Samson, Beliau menyampaikan bahwa anak-anak kita ini punya cita-cita mari didik dengan baik, Kami TNI AD memiliki beberapa program unggulan termasuk pembuatan sumur guna mengatasi kesulitan air bagi masyarakat, pencegahan dan penanganan stunting, serta program Babinsa masuk dapur, dengan tujuan hanya satu yaitu mengatasi kesulitan rakyat, mari bergandengan tangan bekerja dengan ikhlas agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Asisten I Setda  Batanghari Hadiri Acara Pembukaan Pengembangan Kampung Pengawasan Partisipatif Di Desa Bajubang Laut

“Selanjutnya Pabung Batang Hari Letkol Inf. Herman Nursali menyampaikan juga bahwa dalam program Babinsa masuk sekolah diisi dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, program Babinsa masuk sekolah merupakan instruksi dari komando atas yang memerintahkan agar membantu semua kegiatan sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap kebangsaan dan kedisiplinan.”

” Generasi muda harus mempunyai rasa ikut memiliki negara kesatuan republik Indonesia tentunya dengan menolak dan memberantas penyebaran ajaran atau paham yang bertentangan dengan pancasila sekaligus membangun persaudaraan dan kerukunan sesuai semboyan negara yakni bhinneka tunggal ika,” kata Dandim 0415/Jambi dalam hal ini di wakili oleh Pabung Batang Hari Letkol Inf. Herman Nursali.

Ia menambahkan generasi muda harus berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi dengan harapan persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh serta berkarakter pancasila.

BACA JUGA  Warga Napal Sisik Pagi-Pagi Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Terapung

Pemberian wawasan kebangsaan dan bela negara menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini. “Saya menghimbau agar seluruh siswa dan siswi untuk menjauhi semua perbuatan tidak baik yang dapat menghancurkan masa depan seperti narkoba, minuman keras, perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya,”

Dan diakhir sambutannya, Dandim 0415/Jambi dalam hal ini di wakili oleh Pabung Batang Hari Letkol Inf. Herman Nursali juga menegaskan bahwa kegiatan kali ini juga untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI AD khususnya dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial. “Semoga sinergitas antara TNI AD dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan, Mari kita dukung Kegiatan ini agar anak-anak bangsa dapat berkembang dengan baik dan cerdas serta berkelanjutan. (DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Melepas Kontingen Batanghari Ke Porprov Jambi, MFA Berharap Para Atlet Bisa Menjaga Fisik Dan Mentalnya

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati HUT RI Ke-78, Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup

Batanghari

Sekwan DPRD Batanghari M. ALI. AB Ikuti Upacara Gabungan “Petugas Upacaranya Hari Ini Bagian Setwan”

Batanghari

Raih 10 Mendali, Diskominfo Kabupaten Batanghari Apresiasi Atas Prestasi Atlit Wushu Di Ajang Porprov Jambi Ke-XXIII

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Fraksi -Fraksi Berkenaan LKPD TA 2022

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Hadiri Kegiatan Puncak Haflah XI Ponpes Al-Muhajirin

Batanghari

Asisten II Setda Batanghari Asri Yonalsyah, AP Menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kota Jambi Beserta Rombongan 

Batanghari

Sekda Batanghari, M. Azan. SH Ajak Masyarakat Komsumsi Cabai Olahan pada Kegiatan GNPIP