Tega…..??? Ayah Cabuli Anak Kandung Wabup H. Bakhtiar, SP Membuka Job Fair Pertama Dikabupaten Batang Hari Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Tahun 2023, Bupati MFA : Bentuk  Nyata Kepedulian Pemerintah Terhadap Legalitas Kepemilikan Tanah Masyarakat Diduga Dibunuh Oleh Suami Sendiri, Mayat YA Ditemukan Ditengah Kebun Sawit Maranata Zebua, SH Dilantik Sebagai Ketua Persatuan Talifuso Keluarga Nias (PTKN) Kabupaten Batanghari Periode 2024-2028

Home / Batanghari / Daerah / Hukrim

Selasa, 18 Juni 2024 - 18:05 WIB

Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Senin malam sekira pukul 20.30 WIB, warga Desa Aro Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari mendadak ramai, pasalnya ada dua orang pelaku yang diduga akan berniat membobol saalah satu rumah warga setempat, namun sayang aksi dua orang pelaku tersebut langsung diketahui oleh warga dan sempat melarikan diri, selasa (18/08/2024).

Secara kebetulan rumah yang menjadi incaran dugaan pelaku tersebut adalah milik Kepala Dusun II Desa Aro yang sedang dalam keadaan penghuni rumah tidak ada,” awalnya saya mendapat informasi dari keluarga, karena ada dua orang yang mencurigakan dari tadi berkeliling memutari halaman rumah saya,yang mana kebetulan saya dan keluarga lagi sedang berkunjung ke rumah orang tua dalam suasana lebaran,” tutur Ari yang juga menjabat sebagai kepala Dusun. Selanjutnya Ari juga menceritakan,” begitu mendengar informasi tersebut saya langsung bergegas pulang ,bahkan saat perjalanan menuju pulang rumah saya berpapasan dengan pelaku yang mana warga telah ramai dan mengejar terduga pelaku dengan mengendarai sepeda motor,” sebut Ari.

BACA JUGA  Gubernur Jambi Resmi keluarkan Kesepakatan Penghentian Mobil Batubara Melewati Jalan Nasional

Setelah warga berupaya mengejar akhirnya salah satu dari dua terduga pelaku tersebut bisa diamankankan dan satunya lagi kabur, yang mana pelaku tersebut informasi warga sebelumnya telah melakukan pencurian di Madrasah Desa Sungai Baung bahkan menurut informasi yang bisa dipercaya dugaan pelaku juga seorang mantan residivis yang pernah menjalani hukuman pada Tahun 2015 terkait kasus Pencurian dengan Pemberatan dan bahkan dugaan pelaku juga merupakan DPO kasus pencurian satu (1) unit sepeda motor, selanjutnya pelaku telah diserahkan ke pihak yang berwajib untuk proses lebih lanjut.

BACA JUGA  Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78

Dari peristiwa ini, Ari sangat mengecam para pelaku sebab ini tidak bisa dibiarkan,” rumah saya sudah sering kali menjadi incaran pelaku pencurian, dapat diduga sejak maraknya peredaran Narkoba di wilayah Desa Aro dan sekitaran aksi pencurian semakin menjadi –jadi, bahkan sampai ke tabung Gas, mesin Air sudah seringkali kehilangan dirumah warga,” cetus Ari.

“ harapan saya agar aparat penegak hukum benar-benar tegas dan teliti untuk membasmi peredaran narkoba di wilayah seputaran Desa kami,karena imbas dari itu pencurian akan menjadi sangat rawan,” tegas Ari Kepala Dusun II Desa Aro. (DA)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wakili Bupati, Sekda Batanghari Dampingi Gubernur Jambi Safari Ramadhan Ke Desa Malapari

Daerah

Asisten 1 Setda Mewakili Bupati Hadiri  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se – Kabupaten Batanghari 

Batanghari

Reses Didesa Sungai Baung, Elvisina Anggota DPRD Prov Jambi : Dana Desa 1 M Mudah-Mudahan Kedepannya Menjadi 5 M

Batanghari

Kapolsek Pemayung Adakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Simpang Kubu Kandang

Batanghari

Bupati MFA Pantau Bangunan Alun-Alun Di Lapangan Garuda Kabupaten Batanghari

Batanghari

Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

Batanghari

Hari Kedua Rakor PAUD, Peserta Dikejutkan Dengan Kehadiran Bupati MFA Di Tengah-Tengah Mereka