Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Kesehatan / Nasional

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:37 WIB

Bupati M.Fadhil Terima Langsung Sertifikat Bebas Frambusia Dari Kemenkes RI

Lintasjambi.co.id.Jakarta– Pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penghargaan yang berupa sertifikat tersebut, diterima Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief yang langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin.

Penyerahan penghargaan itu dalam rangka momen acara peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia, Jakarta, Selasa (21/2/23).

Dalam sambutan Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah kepala daerah dalam rangka pengendalian NTDs di wilayahnya dan berharap agar masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat.

BACA JUGA  Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Darul Hijrah, Bupati MFA: Semoga Menjadi Santri Penghapal Al-Qur'an dan  Menjadi Santri Yang Berkualitas

” Saya berterimakasih sekali kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi (NTDs). Dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga,” kata Budi.

Sementara itu, Bupati Batang Hari mengatakan bahwa saat ini masyarakat mungkin banyak terindikasi terkena penyakit TBC, Rabies, ia mengajak masyarakat Kabupaten Batang Hari agar menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari.

” Mari terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batang Hari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik,” ungkap Bupati Batang Hari.

BACA JUGA  Gubernur Jambi, Didampingi Bupati  Batanghari Lounching Gerakan Pangan Murah

Ia masih menjelaskan semua itu sudah diingatkan kepada diri sendiri, bahwa polusi kesehatan itu harus tepat, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati.

” Tahapan ini yang mesti diterapkan di Kabupaten Batang Hari akan terhindar dari penyakit yang kita tidak diinginkan,” imbuhnya.(MM)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batang Hari Berhasil Naikkan UHC dari 82,27 % Menjadi 96.66% Untuk Kepesertaan Jaminan Kesehatan

Batanghari

Pemkab Batang Hari Terima Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Dan SDM Penunjang Tingkat Nasional Tahun 2023

Nasional

Hadiri Gerakan Transisi Dari Paud Ke SD, Zulva Fadhil : Pendidikan Karakter Ditanamkan Dari AUD

Hukrim

Jaksa Agung: Nota Kesepahaman Menjadi Perwujudan Dari Asas Peradilan Cepat, Sederhana dan Biaya Ringan

Nasional

Laga Uji Coba Tim Pra Pon U-20, PSSI Jambi Memetik Kemenangan Melawan Persija

Ekonomi

Wabup Bakhtiar Promosikan Kabupaten Batang Hari Kepada Beberapa Duta Besar Negara Sahabat

Ekonomi

Ikuti Acara Program Indonesia Visionary Leader Season XII, Bupati MFA Menyampaikan 36 Program Prioritas Batang Hari Tangguh Kepada Para Panelis

Nasional

Menjadi Narasumber Di kemendikbudristek, Zulva Fadhil : Meminta Guru Paud Untuk Tidak Mengutamakan Pembelajaran Pada Calistung