Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….¬† Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Kesehatan / Nasional

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:37 WIB

Bupati M.Fadhil Terima Langsung Sertifikat Bebas Frambusia Dari Kemenkes RI

Lintasjambi.co.id.Jakarta– Pemerintah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Penghargaan yang berupa sertifikat tersebut, diterima Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief yang langsung diserahkan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin.

Penyerahan penghargaan itu dalam rangka momen acara peringatan Hari Neglected Tropical Disease (NTDs) sedunia, Jakarta, Selasa (21/2/23).

Dalam sambutan Menkes, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi langkah kepala daerah dalam rangka pengendalian NTDs di wilayahnya dan berharap agar masyarakat dapat hidup lebih bersih dan sehat.

BACA JUGA  Malam Takbiran, Sekda M. Azan, SH Sambangi Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2023 di SPBU Kecamatan Bajubang

” Saya berterimakasih sekali kepada para kepala daerah yang sudah mengurangi, kalau bisa mengeliminasi (NTDs). Dengan ini semoga masyarakat kita bisa hidup lebih sehat dan lingkungan kita lebih sehat juga,” kata Budi.

Sementara itu, Bupati Batang Hari mengatakan bahwa saat ini masyarakat mungkin banyak terindikasi terkena penyakit TBC, Rabies, ia mengajak masyarakat Kabupaten Batang Hari agar menerapkan pola hidup sehat dalam sehari-hari.

” Mari terapkan pola hidup sehat, semua masyarakat Batang Hari harus sehat. Karena orang yang sehat akan menjadi cerdas dan akan menjadi produktif juga hidupnya akan baik,” ungkap Bupati Batang Hari.

BACA JUGA  Lakukan Himbauan Kemenkes, Bupati M. Fadhil Intruksikan Dinkes Batanghari Cek Peredaran Obat Jenis Sirup

Ia masih menjelaskan semua itu sudah diingatkan kepada diri sendiri, bahwa polusi kesehatan itu harus tepat, karena lebih enak merawat kesehatan dari pada mengobati.

” Tahapan ini yang mesti diterapkan di Kabupaten Batang Hari akan terhindar dari penyakit yang kita tidak diinginkan,” imbuhnya.(MM)

Share :

Baca Juga

Nasional

Bupati MFA Hadiri Undangan Media Tempo, Dalam Sesi Wawancara Dengan Tema ” Teras Negeri”

Daerah

Wakili Bupati, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari Hadiri Acara Puncak Festival Literasi Nasional 2023 di Kota Solo

Hukrim

Kerugian Keuangan Negara Fantastis 8 T Dalam Proyek Strategis BTS Kominfo Harus Diusut Tuntas.

Nasional

Bupati Batang Hari Mendapat Reward Dari Wapres, Berkat Turunkan Angka Kemiskinan 

Nasional

Kasrem 042/Gapu Jambi, Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Nasional

Demi Penguatan IKM Dan Peningkatan Mutu Kombel, Bupati MFA Lakukan Koordinasi Ke Dirjen GTK Kemendikbudristek

Batanghari

Dinkes Batanghari Salurkan Bantuan Program Stunting Hasil MOU Bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi

Ekonomi

Ikuti Acara Program Indonesia Visionary Leader Season XII, Bupati MFA Menyampaikan 36 Program Prioritas Batang Hari Tangguh Kepada Para Panelis