Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan” Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Administrator dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari Bertempat di serambi rumah dinas Bupati Batanghari, Rabu, 31/01/2024.
Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Batang Hari H. Bakhtiar, SP, Sekretaris Daerah Batang Hari H. Muhamad Azan, SH, anggota DPRD Batanghari, Forkompimda, Kepala OPD dalam lingkup Kabupaten Batang Hari dan para undangan lainnya.
Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi, rotasi dan demosi dilingkungan Pemerintahan adalah hal yang wajar dilakukan.
“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat. Dan kami sampaikan bahwa ini merupakan hasil pengamatan tim Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari. Semoga yang baru dilantik pada hari ini yang memegang amanah baru untuk selalu mentaati aturan-aturan dan menjaga integritas.
Selanjut nya Bupati Fadhil menyampaikan terus menerapkan dan menegaskan Core Values ASN Berakhlak yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, yang siap mendukung terwujudnya Kabupaten Batang Hari yang Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong, Bermutu dan Harmonis sebagaimana yang diharapkan oleh kita semua dan Masyarakat Bumi Serentak Bak Regam yang kita cintai ini, Ujar Fadhil Arief.
Fadhil Arief juga berharap dengan adanya pelantikan ini dapat membawa perubahan paradigma, pola pikir/mindset dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN. Untuk diketahui penentuan personil dalam jabatan PNS dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu. Setiap ASN dapat mengalami rotasi, promosi bahkan juga demosi dari jabatan administrator,
Selanjutnya Bupati juga mengingatkan kepada Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Batang Hari dan para pejabat yang telah dilantik, untuk tahun Anggaran 2024 ini agar segera membaca, menela’ah serta mempercepat pelaksanaan APBD 2024, dengan tepat waktu, tepat mutu, tepat administrasi, tepat sasaran, dan berkualitas serta bernilai hasil, yang terpenting, kami tegaskan, laksanakan serta prioritaskan program dan kegiatan organisasinya yang bersentuhan langsung dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat. (AD)