Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Mei 2023 - 19:43 WIB

Bupati MFA Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Dilingkup Pemkab Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif SE, melantik pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Batang Hari, bertempat di serambi rumah dinas Bupati, Selasa, 23/05/2023.

Tampak hadir dalam acara pelantikan pejabat fungsional Asisten I Setda Batanghari M.Rifai, Kadis BKPSDMD, Kadis P dan K Batanghari Zulfadli S.Pd, M.Pd, Kepala OPD dan para undangan.

Bupati dalam sambutannya berharap agar pegawai yang dilantik pada hari ini dapat bekerja secara profesional karena pegawai yang baik adalah pegawai yang rajin bekerja tanpa pamrih terlepas dari motivasi awal menjadi ASN itu sendiri.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Asisten I  Membuka Secara Resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD dan SMP Se-Kabupaten Batanghari Tahun 2023

“Pada saat kita menjadi pegawai negeri sebagai pilihan, kita harus sadar bahwa kita mempunyai tanggung jawab sebagai pegawai dengan niat yang sangat mulia bagi negara, khususnya masyarakat kabupaten Batanghari,” sebut Fadhil.

Dan Kemudian dalam UU ASN jelas bahwa yang di lantik hari ini adalah pejabat fungsional, karena itu kita harus menguasai aturan yang berlaku agar kita bisa berkreasi dan berkarir dengan lebih baik.

“Begitu banyak pegawai yang gagal menjalankan fungsinya karena ia tidak menguasai bidangnya sendiri, jadi jangan merasa lebih hebat karena semua posisi dan jabatan bisa saja digantikan dengan yang lain ketika pekerjaan kita tidak lebih baik,” tambah Bupati.

BACA JUGA  Bupati MFA Membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Numerasi Untuk Guru Dan Siswa Dengan Metode GASING 

Ilmu yang kita miliki adalah suatu kelebihan yang dianugerahkan Allah kepada kita dan dituntut untuk disampaikan kepada yang membutuhkannya.

Sebagai orang yang telah dilantik, gunakanlah bahasa yang baik sehingga apa yang kita ketahui dalam ilmu yang kita miliki tersampaikan dan dapat dimengerti masyarakat.

“Jadi gunakanlah ilmu yang kita miliki karena sebagai guru mempunyai tanggung jawab yang berat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup bupati. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jeritan Histeris Ibu Korban, Melihat Triani Agustina Terbujur Tak Bernyawa

Batanghari

Bupati Batanghari, Lakukan Pengukuhan Pengurus Persatuan Pasundan Kabupaten Batanghari Tahun 2023-2027

Batanghari

Diguyur Hujan, Bupati MFA dan Wabup H. Bakhtiar Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-77

Batanghari

Kunjungi Lapas Kelas IIB Muara Bulian, MFA Berikan Bantuan Alsintan

Batanghari

Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Batanghari

Kukerta IAIN Nusantara Batanghari Mengadakan Festival Anak Soleh, Dengan Tema Meningkatkan Karakter Islam

Batanghari

Diduga Tidak Memiliki Izin, PT. LIS Sudah Beroperasi

Batanghari

Wakil Ketua DPRD M. Ja’far, SH, Pimpin Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023