Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Kota Jambi

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:28 WIB

Hari Bhakti Ke 73, Gubernur Al Haris Apresiasi Kinerja Imigrasi Provinsi Jambi

Lintasjambi.co.id.Jambi.- Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak imigrasi Provinsi Jambi yang telah banyak membantu masyarakat.

Hal ini disampaikan Al Haris dalam sesi wawancara usai menjadi inspektur upacara pada acara Hari Bhakti ke 73 Imigrasi Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Jambi, Kamis (26/01/2023).

“Kita patut mengapresiasi untuk kinerja dari imigrasi Provinsi Jambi, karena kinerja yang telah dilakukan selama ini sangat luar biasa, masyarakat Provinsi Jambi sangat terbantu mulai dari pengurusan haji atau umroh, juga bursa kerja ke luar negeri, semuanya sangat luar biasa dalam memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat,” ujar Al Haris.

BACA JUGA  Icang Rahardian, SH Lantik DPW IWO Indonesia Provinsi Jambi

Sebelumnya Al Haris membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly yang berpesan kepada seluruh insan imigrasi di Indonesia untuk dapat bekerja dengan lebih baik dan memiliki rasa tanggung jawab, baik kepada Tuhan, pimpinan dan keluarga.

Yasonna meminta agar dapat mengubah pola pikir menjadi proaktif dalam merumuskan kebijakan dan adaptif terhadap berbagai perkembangan internasional terbuka dalam menerima hal-hal baru. Bersikap kritis dalam mengevaluasi kebijakan, karena imigrasi merupakan bagian dari pemerintah yang bekerja untuk rakyat Indonesia demi kemajuan bangsa dan negara.

Yasonna juga berpesan agar memperkuat internal Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi faktor penting guna membangun imigrasi yang lebih kuat kedepan.

BACA JUGA  Bawaslu Provinsi Jambi Akan Melaksanakan Perekrutan Ribuan Tenaga PPKD

Perlu melakukan pembaharuan dan peningkatan keterampilan teknis serta dukungan pendidikan tinggi yang kurikulumnya mengakomodasi berbagai perkembangan disiplin ilmu bidang keimigrasian yang multidisipliner.

Kerja sama sistem antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian / Lembaga maupun pihak internasional bukanlah hal yang mustahil, karena hal tersebut dilakukan untuk lebih memperkuat sistem dalam menjaga kedaulatan negara,” ungkap Yasonna

Seluruh insan imigrasi harus tetap teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan, tidak hanya didepan pemimpin atau keluarga, melainkan juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Yassona,(DA)

Share :

Baca Juga

Hukrim

Jaksa Beri Penerangan Hukum Bagi Kades di Jambi

Kota Jambi

Batang Hari Raih Predikat Terbaik SPBE, Amirhamzah. SE.M.Si Jadi Pemateri Pada Rakor Kadiskominfo Se-Provinsi Jambi

Kota Jambi

Harlah PPP Ke 50, Ketua DPW Ajak Pengurus dan Anak Yatim Piatu Tasyakuran Serta Do”a Bersama

Kota Jambi

Bupati M.Fadhil Arief Menjadi Pemateri Work Shop Da’i Desa/Kelurahan Se – Kabupaten Batang Hari

Kota Jambi

Delapan Pejabat Baru Wilayah Hukum Kejati Jambi Dilantik

Kota Jambi

Ini Kata Kadis Kehutanan Provinsi Jambi, Kayu Log Masuk Sawmill Harus Barcode

Daerah

Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Daerah

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, SE, Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Jambi Ke 66