Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 6 April 2023 - 22:49 WIB

Menggantikan Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekda  M. Azan Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama-Namanya

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Sekretaris Daerah  M. Azan, SH Mewakili Bupati Batanghari  melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pimpinan tinggi pratama yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batang Hari, Kamis, 06/04/2023.

Pelantikan dihadiri oleh Asisten III Setda Kabupaten Batanghari, Kepala BKD Kabupaten Batanghari, Kasat. Pol PP, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Sekretaris Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rohaniawan serta Para Undangan Lainnya

“Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Sekda Azan, atas nama Pemerintah Kabupaten Batang Hari kami mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang baru saja dilantik sebagai pejabat pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Semoga kepercayaan yang diberikan, dapat saudara-saudari jalankan dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada hari ini dimaksudkan untuk melakukan pengisian kekosongan jabatan serta rotasi bagi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang Hari.

Pelantikan seperti ini tentunya menjadi sesuatu hal biasa di dalam birokrasi, dimana tujuannya adalah untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai sebagai upaya  untuk melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural yang ada,” ucap Sekda Batang Hari.

BACA JUGA  Desa Pasar Muara Siau Laksanakan Musyawarah RKPDES Tahun 2024

Pemkab Batang Hari berharap, dengan adanya pelantikan ini dapat membawa perubahan paradigma, pola pikir (mindset) dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN, untuk diketahui penentuan personil dalam jabatan PNS dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

“Setiap ASN dapat mengalami rotasi, promosi bahkan juga demosi dari jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan fungsional di instansi pusat maupun instansi daerah berdasarkan kualifikasi, Proses yang dilakukan dalam menentukan hal tersebut insyaallah sudah dilakukan secara professional dan proporsional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tegas Azan.

Seluruh pejabat yang hari ini dilantik, merupakan ASN  pilihan, ASN yang di pandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya Visi Misi Kabupaten Batang Hari TANGGUH yaitu Batang Hari yang Terdepan, Agamis, Nyaman, Gotong Royong Bermutu dan Harmonis.

“Selain itu, dalam setiap amanah dalam jabatan seorang ASN, tentu ada asa besar yang digantungkan oleh masyarakat, daerah dan pemerintah, Kami berharap, agar kepercayaan yang diberikan ini, dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan benar-benar dapat berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah, sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat, terlaksana lebih baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya. ” jelas Azan.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Dampingi Bupati MFA Menerima Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun 2022 Dari BPK RI

Adapun Delapan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah janji jabatan sebagai berikut:

– Mara Mulia Pane, SP, Jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan, Eselon II B.

– Ahmad Yani, S.Pd, Jabatan baru, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Data dan Informasi pada Dinas pengendalian penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Eselon III B.

– Armin Soladin, MP, Jabatan baru kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Dinas Pencatatan Penduduk dan Pencatatan Sipil Eselon III B.

– Odius Aleksander, S.Sos, Jabatan Baru Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Adminitrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data pada Dinas Pendudukan dan Pencatan Sipil Eselon III B.

– Al Hamidi, SE, Jabatan baru Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Eselon IV A.

– Musliana, SE, Jabatan baru Kepala Sub Kajian Perencanaan dan Keuangan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Eselon IV A.

– Suardi, SKM, Jabatan baru Penyuluh Kesehatan Ahli Pertama.

– Rami Vulwondes Musya, SE, Jabatan baru Auditor Ahli Pertama.  (AD/EDW/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Hadiri HUT RSUD HAMBA Ke- 41, Pesan Bupati MFA : Jadikan Pelayanan Itu Menjadi Kepuasan Bagi Masyarakat

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP Hadiri Acara Wisuda Angkatan 1 Universitas Graha Karya Muara Bulian

Batanghari

Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema “Jambi Mantap Membangun Negeri”

Batanghari

Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Tangguh Kecamatan Mersam, Bupati MFA : Pendidikan  Itu  Penting Untuk Masa Depan Anak

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Serahkan Sertifikat PTSL Didesa Penerokan, Bupati MFA: Saya Berharap Agar Dapat Menjaga Serta Mempergunakannya Sebaik Mungkin

Batanghari

Bupati Batanghari Dampingi Gubernur Jambi, Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMKM

Batanghari

Bupati MFA Serahkan 459 Sertifikat Program PTSL Dan 127 Penerima Program Beasiswa Batanghari Tangguh Dikecamatan MSI