Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Daerah / Merangin

Minggu, 10 September 2023 - 08:58 WIB

Pemdes Desa Badak Terkurung Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap Ke- 3

 Lintasjambi.co.id.Merangin- Sebanyak 19 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa badak terkurung, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, menerima bantuan langsung tunai Daba Desa tahap ke -3 dari bulan Juli -September 2023, pada hari Jum’at, (08/09/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di hadiri camat Muara Siau di wakili sekcam Akmal. J. SP.d, kepala desa badak terkurung Suparman beserta perangkat, ketua BPD, pendamping desa, kapolsek Muara Siau beserta kanit propam serta penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA  Sohibul Iman, PKS Resmi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Kegiatan berlangsung lancar,  satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebesar Rp.900.000/orang untuk tiga bulan Juli-September.

Dalam acara tersebut kades desa badak terkurung suparman menyampaikan bahwa yang mendapat bantuan ini adalah warga belum tersentuh batuan dari pemerintah, kemudian kades berpesan kepada penerima manfaat (KPM) gunakan lah uang bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, minyak goreng, gula dan lainnya,”jelas kades.

BACA JUGA  Ketua Komisi 1 DPRD Batanghari Minta Dinas P & K Optimalkan Dapodik Agar Tahu Kebutuhan Tenaga Pendidik 

sementara itu Sekcam dalam sambutannya menyampaikan kepada warga penerima bantuan (BLT-DD) pergunakanlahlah uang bantuan ini untuk membeli Sembako dan berbelanjalah di toko-toko yang ada dikampung kita, agar ekonomi kita bisa berjalan dengan baik, lanjutnya lagi sekcam memberi himbauan kepada warga jangan bakar lahan yang sudah di tumbang di karnakan bisa mengakibatkan kabut,”tutup sekcam. (Irw)

Share :

Baca Juga

Merangin

Ucapan Peringatan HUT RI Ke-78 Dari Evi Khairawati Muslim Caleg DPRD Merangin 2024-2029.

Batanghari

Sekda Batanghari M.Azan. SH, Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Batanghari

Urai Kemacetan Lalulintas, Kapolres Batanghari Rela Diguyur Hujan Turun Kelapangan

Batanghari

Rendahnya Capaian PAD, Anita Yasmin Meminta Bupati Batanghari  Melakukan Evaluasi Menyeluruh Terhadap Kinerja OPD

Batanghari

Bupati MFA Kembali Melantik Serta Mengambil Sumpah Pejabat Eselon IIb, III Dan IV Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Wabup H, Bakhtiar Beri jawaban Atas Pandangan Umum Paripurna Nota Pengantar LKPD Bupati TA 2023

Merangin

Ucapan Peringatan HUT Ke-78 RI Kapolsek Muara Siau

Batanghari

Jajaran Polres Batanghari Ungkap Kasus Narkotika, Perlindungan Perempuan Dan Anak