Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Daerah / Merangin

Minggu, 10 September 2023 - 08:58 WIB

Pemdes Desa Badak Terkurung Salurkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD Tahap Ke- 3

 Lintasjambi.co.id.Merangin- Sebanyak 19 keluarga penerima manfaat (KPM) di desa badak terkurung, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, menerima bantuan langsung tunai Daba Desa tahap ke -3 dari bulan Juli -September 2023, pada hari Jum’at, (08/09/2023).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di hadiri camat Muara Siau di wakili sekcam Akmal. J. SP.d, kepala desa badak terkurung Suparman beserta perangkat, ketua BPD, pendamping desa, kapolsek Muara Siau beserta kanit propam serta penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA  Hadiri Kegiatan Penanaman Seribu Pohon, Anita Yasmin : Masyarakat Harus Menyadari Bahwa Pentingnya Menjaga Lingkungan

Kegiatan berlangsung lancar,  satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sebesar Rp.900.000/orang untuk tiga bulan Juli-September.

Dalam acara tersebut kades desa badak terkurung suparman menyampaikan bahwa yang mendapat bantuan ini adalah warga belum tersentuh batuan dari pemerintah, kemudian kades berpesan kepada penerima manfaat (KPM) gunakan lah uang bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti membeli beras, minyak goreng, gula dan lainnya,”jelas kades.

BACA JUGA  Warga Tak Bisa Bercocok Tanam Padi, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar. SP Langsung Cek Kelokasi

sementara itu Sekcam dalam sambutannya menyampaikan kepada warga penerima bantuan (BLT-DD) pergunakanlahlah uang bantuan ini untuk membeli Sembako dan berbelanjalah di toko-toko yang ada dikampung kita, agar ekonomi kita bisa berjalan dengan baik, lanjutnya lagi sekcam memberi himbauan kepada warga jangan bakar lahan yang sudah di tumbang di karnakan bisa mengakibatkan kabut,”tutup sekcam. (Irw)

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga Minta Akses Jalan Menuju Desa Tanjung Dalam Segera Di Perbaiki.

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 4.504 Paket Sembako Ketujuh Kecamatan Yang Terdampak Banjir 

Batanghari

Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Daerah

Petani Desa Rantau Bidaro Mengeluh Jembatan Gantung Rusak Parah

Batanghari

Disaksikan Bupati MFA, Koperasi Tangguh Abadi Terusan Lakukan MOU Dengan PT. Sawit Jambi Lestari

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Hadiri Penyerahan Hibah Roda Dua Dari Kejari Batanghari Ke Lembaga Pendidikan

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin, SE Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Batanghari

Anggota DPRD Batanghari Marjani, SH, Berharap Agar Hasil Musrenbang Dapat Terealisasi Ditahun 2024