Sekretaris Daerah M. Azan. SH Melantik Dewan Juri dan Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Batang Hari Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023 Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Hadiri Acara Kenal Pamit Dandim 0415/Jambi Kenal Pamit Dandim 0415/ Jambi bersama Pemerintah Daerah Batang Hari, Bupati MFA : Kita Tetap Jaga Kekompakan dan Sinergitas Pemkab Batanghari Peringati Hari Lahir Pancasila, Kejari Batanghari Muhammad Zubair Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Mei 2023 - 20:32 WIB

Pemkab Batanghari Laksanakan Apel Gabungan Karhutlah Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023 di Lapangan Eks MTQ, Selasa 23/05/2023.

Apel Kesiapsiagaan Karhutla tersebut dihadiri Asisten II Sekretariat Daerah H. Isah, diikuti jajaran Manggala Agni, BPBD, Damkarmat, anggota RSUD H. Abdoel Majid Batoe, anggota PDAM Tirta Batang Hari, Satpol-PP, TNI-Polri, PTPN 6, PT. WKS, PT. DPS, PT. Kedaton dan PT. BSU.

Pada apel tersebut, bertindak sebagai pembina upacara yaitu Kapolres Batang Hari AKBP Bambang Purwanto.

Pada penyampaian pidato Bupati Batang Hari, melalui Kapolres Bambang Purwanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Gubenur Jambi Nomor 5-004/BPBD/11/2023 tentang peringatan dini dan langkah-langkah kesiapsiagaan menghadapi potensi Bencana Karhutla Tahun 2023 di Provinsi Jambi dan Berita Acara Keputusan Rapat Koordinasi Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2023.

BACA JUGA  Jalan Menuju Desa Malapari Rusak Parah, Masyarakat Mohon Perhatian Pemkab Batanghari

“Salah satu poin penekanan pada surat tersebut adalah, agar Gubernur dan Bupati segera menyiagakan seluruh Aparatur Pemerintah Daerah mengkoordinasikan dengan TNI, POLRI, BASARNAS, Instansi Vertikal, Relawan Kebencanaan dan Unsur Masyarakat lainnya dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan terhadap bencana,” kata Kapolres dalam isi pidato Bupati Batang Hari.

BACA JUGA  Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema "Jambi Mantap Membangun Negeri"

Lanjutnya, paradigma penanggulangan bencana dewasa ini sudah berubah dan responsif, yang menitik- beratkan penanganan saat terjadi bencana, menjadi previntif, yang menitik-beratkan penanganan sebelum terjadinya bencana.

“Untuk mendukung paradigma tersebut, Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Batang Hari dalam hal kesiapan menghadapi Bencana Karhutla akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Gabungan Bencana Karhutla yang melibatkan Pemerintah,” ungkapnya. (NP/Red**)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

ADD dan DD Tahun 2023 Meningkat, Sekda: Itu Karna Partisipasi  dan Kesadaran Masyarakat Dalam Membayar Pajak dan Retribusi

Batanghari

Peringati Hut Satpol-PP, Damkartan dan Satlimas, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief Bertindak Selaku Irup

Daerah

Bupati Batanghari Kukuhkan Tim Percepatan Penurunan Stunting

Daerah

Diduga Oknum Kades Di Kecamatan Lembah Masurai Jual Tanah TKD

Batanghari

Kecelakaan Maut Dijalan Nes, Isuzu Vs Kijang Dikabarkan Satu Penunpang Meninggal

Batanghari

Wakil Bupati H.Bakhtiar.SP Membuka Rapat Koordinasi Pengentasan Kemiskinan Extreme

Daerah

Bupati M. Fadhil Lantik dan Ambil Sumpah 44 Pejabat Struktural Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Rumah Warga Bajubang Laut Nyaris Terbawak Tebing Yang Longsor