Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 31 Juli 2023 - 09:58 WIB

Serahkan Alsintan Untuk 29 Kelompok Tani, MFA : Sektor Pertanian Merupakan Penopang Utama Di Kabupaten Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menyerahkan Bantuan Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolis kepada 29 kelompok  tani dikabupaten Batang Hari. bertempat diserambi rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at, 28/07/2023
Untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada 29 kelompok tani.

Bupati Batanghari M Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud dukungan pemerintah untuk peningkatan hasil pertanian.

Bupati Batang Hari menyampaikan Bahwa Visi dan Misi Batang Hari Tangguh yang paling utama adalah petani cerdas, karena Hajat Hidup Masyarakat Batang Hari adalah disektor Pertanian.

BACA JUGA  Ketua DPRD Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

Dimana dikatakan Fadhil bahwa sektor pertanian merupakan penopang utama di Kabupaten Batanghari sehingga selain optimalisasi produksi pertanian, ia juga berharap diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang baik.

“Tapi itu semua tergantung sumber daya manusianya. Maka peningkatan sumberdaya manusia juga perlu diimbangi,” ujarnya.

Untuk Para Petani Dikabupaten Batang Hari, Bupati berpesan untuk terus berkembang, belajar mengolah Kebunnya agar menghasilkan Pangan Yang baik dan cukup, karena penduduk akan terus bertambah dan meningkat, dan hasil- hasil pangan para petani dapat memenuhi kebutuhan di batanghari dan Provinsi Jambi.
Bupati juga berharap para petani selalu bersinergi dengan pemerintah, penyuluh pertanian agar kita selalu menjadi terdepan menyelamatkan ketentraman hidup manusia.

Untuk diketahui, pada penyerahan tersebut Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan bantuan 35 cultivator dan 38 pompa air untuk 29 kelompok tani di 20 desa yang ada si Kabupaten Batanghari. (Red**)

 

BACA JUGA  Giat Jum'at Curhat Polsek Pelawan Singkut Dalam Pencegahan Kamtibmas Yang Kondusif

 

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalan Menuju Desa Rantau Jering Dan Jalan Muara Langayo Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

Batanghari

Adu Jotos Sopir Batu Bara, Berakhir Damai

Batanghari

Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023

Batanghari

Nenek Sopiyah Warga Sungai Lingkar, Polisikan Dirut PT. Jambi Bara Sejahtera

Batanghari

Pemkab Batang Hari Berhasil Selesaikan Target Sertifikat Untuk Tahun 2022, Untuk  PR Tahun 2023 Sebanyak 928 Versil

Daerah

Bupati MFA Terima Penghargaan Pada Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi

Daerah

H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Daerah

Hadiri Halal Bihalal, Al Haris : Ketua RT Merupakan ujung Tombak Pembangunan