Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 31 Juli 2023 - 09:58 WIB

Serahkan Alsintan Untuk 29 Kelompok Tani, MFA : Sektor Pertanian Merupakan Penopang Utama Di Kabupaten Batanghari 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menyerahkan Bantuan Mesin Pertanian (Alsintan) secara simbolis kepada 29 kelompok  tani dikabupaten Batang Hari. bertempat diserambi rumah Dinas Bupati Batanghari, Jum’at, 28/07/2023
Untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari memberikan bantuan alat mesin pertanian kepada 29 kelompok tani.

Bupati Batanghari M Fadhil Arief dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud dukungan pemerintah untuk peningkatan hasil pertanian.

Bupati Batang Hari menyampaikan Bahwa Visi dan Misi Batang Hari Tangguh yang paling utama adalah petani cerdas, karena Hajat Hidup Masyarakat Batang Hari adalah disektor Pertanian.

BACA JUGA  Nah.....!!!!  Gegara di Intervensi salah satu Pejabat Dinas P dan K Kab Batang Hari, Guru Honorer Gagal  Daftar SSCN PPPK Jalur P3 Tahun 2022

Dimana dikatakan Fadhil bahwa sektor pertanian merupakan penopang utama di Kabupaten Batanghari sehingga selain optimalisasi produksi pertanian, ia juga berharap diimbangi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang baik.

“Tapi itu semua tergantung sumber daya manusianya. Maka peningkatan sumberdaya manusia juga perlu diimbangi,” ujarnya.

Untuk Para Petani Dikabupaten Batang Hari, Bupati berpesan untuk terus berkembang, belajar mengolah Kebunnya agar menghasilkan Pangan Yang baik dan cukup, karena penduduk akan terus bertambah dan meningkat, dan hasil- hasil pangan para petani dapat memenuhi kebutuhan di batanghari dan Provinsi Jambi.
Bupati juga berharap para petani selalu bersinergi dengan pemerintah, penyuluh pertanian agar kita selalu menjadi terdepan menyelamatkan ketentraman hidup manusia.

Untuk diketahui, pada penyerahan tersebut Pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan bantuan 35 cultivator dan 38 pompa air untuk 29 kelompok tani di 20 desa yang ada si Kabupaten Batanghari. (Red**)

 

BACA JUGA  KPU Batanghari Lantik dan Sumpah Ratusan Anggota PPS Pemilu 2024

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Diduga Tidak Memiliki Izin, PT. LIS Sudah Beroperasi

Daerah

Nah……. Peserta Lelang Jabatan Di Batanghari Sepi Peminat Ada Apa……. ??

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila Tahun 2023

Batanghari

Polres Batanghari, Melalui Unit IV PPA Satreskrim Rilis Tindak Pidana Pencabulan

Daerah

Pamit Sebelum Akhiri Tugas, Bupati Dan Wabup Merangin Kunjungi 4 Kecamatan 

Batanghari

Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi

Batanghari

Rusdi Madjid S.Sos Selaku Camat Muara Bulian Kunjugan Kekantor Desa Pelayangan

Batanghari

Camat Pemayung Mengaku Mendapat Tekanan Dari Salah Seorang Anggota  DPRD Batanghari,  Saat Diminta Stampel Dokumen, Terkait Konflik Lahan