Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto, S.IK Lantik Kapolsek Muara Bulian Dan Kapolsek Mersam Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H/2024, Pemkab Batanghari Laksanakan Zikir Dan Do’a Bersama Wabup H. Bakhtiar Hadiri Pembukaan Festival Batanghari Provinsi Jambi 2024 Bupati MFA Serahkan Sertifikat Tanah Redistribusi Kegiatan Tahun 2013 Untuk Warga Bungku Wabup H. Bakhtiar Bersama Istri Hadiri Acara Puncak Harganas Ke-31 Tahun 2024

Home / Batanghari / Daerah / Olahraga

Senin, 29 Januari 2024 - 22:32 WIB

Wagub Jambi  Abdullah Sani Menutup Turnamen Gubernur CUP Tahun 2024, Kesebelasan Merangin Sebagai Juara

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke- 67 yaitu Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup Tahun 2024 yang berlangsung di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin, 29/01/2024.

Penutupan Turnamen Sepak bola ini dimulai pada Laga Final kesebelasan Merangin dengan Kesebelasan Bungo. Laga ini berlangsung sengit yang dimenangkan oleh Kesebelasan Merangin dengan Skor 4-0. Pencetak gol kemenangan Kabupaten Merangin diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 Hafid Ali di menit 45, dan pemain nomor punggung 10 Ade Ivan Hafilah di menit 55, 73 dan 81.

Dalam sambutan dan arahannya, Sani menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi.

“Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” katanya.

Sani mengatakan, Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Sepak Bola dan cabang olahraga lainnya, baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para pemain/atlet.

BACA JUGA  Menjalin Tali Silaturrahmi, Bupati MFA Mengundang Petugas Kebersihan Dinas DLH Dan Petugas Kebersihan RSUD HAMBA

“Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik,” harap Sani.

Kemudian, Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya generasi muda, supaya rajin berolah raga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

“Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa,” imbau Sani.

“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk meningkatkan imun/kekebalan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Maka, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Novriadi melaporkan bahwa pelaksanaan Gubernur Cup Tahun 2024 selama 15 hari dimulai dari 14 Januari-29 Januari 2024 yang diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Wakil Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus,” ucap Novriadi.

Novriadi menambahkan, peserta kegiatan Gubernur Cup cabang Sepak Bola Tahun 2024 diberikan hadiah berupa Uang Pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir. Pada tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar 175 Juta Rupiah dengan rincian Juara 1 sebesar 75 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 50 Juta Rupiah, Juara 3 sebesar 25 Juta Rupiah, Juara 4 sebesar 10 Juta Rupiah, Top Skor sebesar 5 Juta, Pemain Terbaik sebesar, 5 juta rupiah dan Tim Fair Play sebesar 5 juta rupiah.

Adapun Daftar Pemenang Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024 sebagai berikut:

Juara 1: Kabupaten Merangin.
Juara 2: Kabupaten Bungo.
Juara 3 Bersama: Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.
Untuk Top Skor: Ade Ivan fadillah (Kabupaten Merangin dan Ridho Kurniawan (Kabupaten Muaro Jambi).
Untuk Pemain Terbaik: Bima Prahara Chaniago (Kabupaten Merangin).
Sedangkan untuk Tim Fair play diraih oleh Kabupaten Muaro Jambi. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Mendukung Visi Pendidikan Indonesia, Bupati MFA Lakukan Evaluasi Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Pengawas Dan Kepala Sekolah TK, SD Serta SMP Se-Kab Batanghari

Daerah

Akses Jalan Menuju Desa Rantau Jering Rusak Parah, Kades Rantau Jering dan Kades Muaro Langanyo Berharap Ada Perhatian Dari Pemkab

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Batanghari

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi

Batanghari

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HAMBA Batanghari Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Batanghari

Ratusan Kerambah Warga Desa Aro Hanyut Diterjang Derasnya Air Sungai Batanghari

Batanghari

Mewakili Bupati, Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar Terima Penganugrahan Opini Pengawasan