Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah / Olahraga

Senin, 29 Januari 2024 - 22:32 WIB

Wagub Jambi  Abdullah Sani Menutup Turnamen Gubernur CUP Tahun 2024, Kesebelasan Merangin Sebagai Juara

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani menutup rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Jambi ke- 67 yaitu Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Cup Tahun 2024 yang berlangsung di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin, 29/01/2024.

Penutupan Turnamen Sepak bola ini dimulai pada Laga Final kesebelasan Merangin dengan Kesebelasan Bungo. Laga ini berlangsung sengit yang dimenangkan oleh Kesebelasan Merangin dengan Skor 4-0. Pencetak gol kemenangan Kabupaten Merangin diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 Hafid Ali di menit 45, dan pemain nomor punggung 10 Ade Ivan Hafilah di menit 55, 73 dan 81.

Dalam sambutan dan arahannya, Sani menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya untuk menggeliatkan olahraga sepak bola yang pada akhirnya diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi.

“Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental,” katanya.

Sani mengatakan, Pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Sepak Bola dan cabang olahraga lainnya, baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para pemain/atlet.

BACA JUGA  Lomba Qosidah Tingkat Kabupaten Batanghari, Ir.Hj Nuraini Zubir Bakhtiar Berpesan Agar Kita Selalu Mewariskan Kebudayaan Islam Ditengah Masyarakat

“Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik,” harap Sani.

Kemudian, Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya generasi muda, supaya rajin berolah raga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

“Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa,” imbau Sani.

“Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk meningkatkan imun/kekebalan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Maka, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Novriadi melaporkan bahwa pelaksanaan Gubernur Cup Tahun 2024 selama 15 hari dimulai dari 14 Januari-29 Januari 2024 yang diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Dinilai Menghambat Pembangunan, Para Ketua RT dan Masyarakat, Memintak Bupati MFA Memberhentikan Ketua BPD Desa Ture

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus,” ucap Novriadi.

Novriadi menambahkan, peserta kegiatan Gubernur Cup cabang Sepak Bola Tahun 2024 diberikan hadiah berupa Uang Pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir. Pada tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar 175 Juta Rupiah dengan rincian Juara 1 sebesar 75 Juta Rupiah, Juara 2 sebesar 50 Juta Rupiah, Juara 3 sebesar 25 Juta Rupiah, Juara 4 sebesar 10 Juta Rupiah, Top Skor sebesar 5 Juta, Pemain Terbaik sebesar, 5 juta rupiah dan Tim Fair Play sebesar 5 juta rupiah.

Adapun Daftar Pemenang Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024 sebagai berikut:

Juara 1: Kabupaten Merangin.
Juara 2: Kabupaten Bungo.
Juara 3 Bersama: Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi.
Untuk Top Skor: Ade Ivan fadillah (Kabupaten Merangin dan Ridho Kurniawan (Kabupaten Muaro Jambi).
Untuk Pemain Terbaik: Bima Prahara Chaniago (Kabupaten Merangin).
Sedangkan untuk Tim Fair play diraih oleh Kabupaten Muaro Jambi. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Reses Didesa Sungai Baung, Elvisina Anggota DPRD Prov Jambi : Dana Desa 1 M Mudah-Mudahan Kedepannya Menjadi 5 M

Batanghari

Dikira Penculikan Anak, Rupanya Hanya Salah Pengertian Antara Kakek dan Ayah Kandung

Batanghari

Membuka Acara Forum Pemangku Kepentingan Program Sekolah Penggerak Kabupaten Batang Hari, Bupati MFA : Tantangan Guru Saat Ini Sangat Berat

Daerah

Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

Batanghari

Aksi keributan dan adu mulut Jelang Lebaran Terjadi Dipangkalan Gas Milik Asnawi Anggota DPRD  Batanghari Didesa Tebing Tinggi

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024

Daerah

Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

Batanghari

Kegiatan Sosialisasi Desaku Goo Digital Berlangsung Di Ruang Pola Kantor Camat Muara Bulian