Anita Yasmin, SE, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Soroti Jalan Provinsi Yang Rusak Jaafar, SH, Waka DPRD Batanghari Minta Pemprov Segera Perbaiki Jalan Jendral Sudirman Melalui Dinas Kominfo, Pemkab Batanghari Kembali Raih Penghargaan Tim Gabungan Pemkab, Polda Dan Korem 042 Gapu Jambi Lakukan Penutupan Ratusan Sumur Minyak Ilegal Di Desa Bungku Bupati Dan Wakil Bupati Gelar Halal Bihalal Dengan Seluruh Pengurus LAD Se-Kabupaten Batanghari

Home / Daerah / Merangin

Rabu, 31 Mei 2023 - 07:38 WIB

Jalan Provinsi Di Tanjakan Tamanang Desa Pulau Raman Longsor,  Belum Ada Tanggapan Dari Pemerintah

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Dinas terkait di minta tanggap dan segera memperbaiki jalan provinsi longsor berlokasi di tanjakan tamanang, desa Pulau Raman, Kecamatan Muara Siau, kabupaten Merangin yang sampai sekarang belum ada upaya perbaikan, hingga kondisi semakin parah.

“Kurang lebih satu tahun jalan tersebut sudah rusak akibat longsor, karena tidak juga di perbaiki kondisi nya semakin parah, “kata Hendra (38) warga desa Pulau Raman, Rabu 31/05/2023.

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah provinsi Jambi dan pemerintah kabupaten Merangin segera mengambil langkah untuk memperbaiki jalan tersebut, sebelum kerusakan jalan semakin parah.

BACA JUGA  Pemkab Batang Hari Berhasil Selesaikan Target Sertifikat Untuk Tahun 2022, Untuk  PR Tahun 2023 Sebanyak 928 Versil

Akibat terus di biarkan kata Hendra, kondisi jalan yang setiap hari di lewati ribuan kendaraan semakin menyempit hingga rawan kecelakaan, ceritanya baru beberapa Minggu ini pernah kejadian di lokasi, satu (1) unit kendaraan roda empat merek Avanza terperosok ke dalam jurang dengan kedalaman 20 meter ke bawah bahkan sebagian badan jalan tersebut juga sudah mulai tergerus, akibat hujan deras hampir setiap hari nya.

Menurut dia, jalan raya tersebut kondisi nya memprihatinkan karena bibir jalan mengalami longsor dan tergerus dengan kedalaman kurang lebih 20 meter,”jelas Hendra.

BACA JUGA  Kadis Kominfo Batanghari Beserta Rombongan Adakan Studi Komparasi Penguatan PPID Ke Provinsi Bangka Belitung

“Karena terus di biarkan sekarang jalan tersebut nyaris ambruk, Kami juga heran mengapa di biarkan saja, padahal jalan tersebut berada di wilayah tanjakan tamanang desa Pulau Raman Kecamatan Muara Siau dan sering di tinjau oleh dinas terkait, mudah-mudahan tahun 2024 sudah mulai ada perbaikan,”ujar Hendra.

Sementara pantauan langsung awak media tampak di lokasi jalan tersebut yang longsor ada dua titik sangat mengerikan, kepada pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintasi kawasan ini. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Adison Selaku Anggota Komisi II DPRD Batanghari Hadiri Kegiatan Fasi di Desa Bajubang Laut

Batanghari

Halal Bihalal Bersama BPD Se-Batanghari, Bupati MFA : Jalankan Tugas Sesuai Tufoksi Sebagai Kontrol Serta Pengawasan

Batanghari

Bupati M.Fadhil Akan Tindak Tegas  Panitia  dan Pejabat Tertentu, Yang Terindikasi Curang Dalam Pelaksanaan Penjaringan PPPK

Daerah

Semester 1, Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Ungkap 31 Kasus Peredaran Narkoba

Batanghari

Bertindak Selaku Pembina Upacara, MFA : ASN Di Lingkungan Pemkab Batang Hari Harus Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tentang Persetujuan Bersama Ranperda Pajak Dan Retribusi Daerah Tahun 2023.

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Resmi Membuka Festival Anak Sholeh Tingkat SD  Didampingi Oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Zulfadli, S.Pd, M,Pd

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati Hari Lahir Pancasila, Kejari Batanghari Muhammad Zubair Bertindak Selaku Inspektur Upacara