Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Home / Batanghari / Daerah / Politik

Selasa, 20 Desember 2022 - 23:25 WIB

Rusdi Madjid S.Sos Selaku Camat Muara Bulian Kunjugan Kekantor Desa Pelayangan

Lintasjambi.co.id.Batanghari-  Saat ini masyarakat lagi  semarak dan antusias menunggu pemilihan kades serentak. Salah satu nya desa pelayangan, Kecamatan Muara Bulian yang akan memilih kepala desa pada tanggal 21 desember besok,

Munzir selaku Pjs Kades Pelayangan  saat dikonfirmasi Awak media di Kantor Desa pelayangan Angkat bicara.” Kalau keperluan sesuai tahapan Pilkades sudah di jalankan Sesuai Perbup 58 Tahun 2022. Hari ini H min satu Besok hari Rabu tanggal 21. Saatnya Penceblosan.

BACA JUGA  Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan

Dan sesuai dengan tahapan Pilkades hari ini kita menerima Logistik dari PMD teruskan ke kecamatan dari camat ke desa. Logistik itu berupa Kotak Suara Tinta dan lain sebagainya untuk keperluan besok pencoblosan.

“Lanjut kata kades”

Untuk Kecamatan Muara Bulian Ada 4 Kepala desa yang akan dipilih oleh masyarakat itu sendiri, yang pertama Desa Pelayangan, Desa Tenam, Desa Simpang Terusan dan Desa Aro.

Kalau untuk semua data untuk Pilkades gelombang kedua ini sebanyak 34 desa setiap perkecamatan se-kabupaten Batanghari. Untuk Desa Pelayangan sendiri ada 3 kandidat yang akan di pilih oleh masyarakat Desa Pelayangan.

BACA JUGA  Wakili Bupati Batanghari, Asisten I Ikut Memeriahkan Lomba Menembak  Dalam  Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

Untuk sestem pemilihan kepala desa tidak berupa potingan suara, yaitu sistem pencoblosan surat suara sama seperti pemilihan anggota DPR.

Desa pelayangan ada 429 suara Tebagi 2 Tps.

Pjs Kades Pelayangan berharap Semoga Pilkades ini Berjalan sukses Demokratis Meriah Menghasilkan Pemimpin yang Tanggu dan Bersih.(EDW)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah

Batanghari

Blokade Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun, Warga Kampung Baru Paksa Sopir Angkutan Batu Bara Putar Balik

Batanghari

Hadiri Deklarasi Desa Bebas Narkoba, Kepala Desa Ladang Peris Dikasih Amanah Membacakan Ikrar Desa Bersinar

Batanghari

Asisten I Setda Batanghari, Tiga Bibit Pohon Langka Di Tanam Pada Hari Lingkungan Hidup 2023

Batanghari

Bupati Batanghari Dampingi Gubernur Jambi, Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMKM

Batanghari

Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Batanghari

Bupati Batang Hari Penuhi Undangan Sunatan Massal di Desa Sungkai

Batanghari

M. Zein Anggota DPRD Kabupaten Batanghari, Hadiri Peresmian Polindes Alam Sakti Desa Bungku