Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Budaya

Minggu, 27 November 2022 - 22:57 WIB

Di Hadiri Perwakilan Kemendikbudristek, Wabup Batang Hari Membuka Secara Resmi Pertunjukan Musik Tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo.

Lintasjambi.co.id. Batanghari.-Wakil Bupati Batang Hari, H. Bakhtiar Bakar, SP  membuka secara resmi acara pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo.

Acara tersebut di pusatkan di Danau Letang Muara Bulian  Sabtu (26/11/2022. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara pemuda perumnas Muara Bulian dengan pihak Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Turut hadir pada acara itu  Paizal Anggoro dan Erwin Baharudin Staf dari Kemendikbudristek, Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmine, Kepala OPD,  Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  MFA Membuka Secara Resmi Lomba Syair dalam Rangka HUT Kabupaten Batanghari

Wakil Bupati Batang Hari menyampaikan  ucapan terima kasih kepada perwakilan Kemdikbudristek yang sudah membantu pengurus Danau Letang dalam memberikan suport dalam berjuang memasukan sebagai Komunitas kesenian Kabupaten Batang Hari.

“Saya mewakili pemerintah Kabupaten Batang Hari mengucapkan selamat datang kepada Bapak Paizal Anggoro dan Erwin Baharudin  Perwakilan dari Kemendikbudristek yang  sudah membantu Komunitas kesenian Batang Hari dalam melaksanakan acara pertunjukan Musik tradisi Senandung Muaro Serumpun Budayo,” ucap Wabup Batang Hari dalam sambutan nya”

BACA JUGA  Gubernur Jambi, Didampingi Bupati  Batanghari Lounching Gerakan Pangan Murah

“ Tentunya hal ini menjadi bentuk sinergitas pemerintah Pusat dengan daerah dalam mengkolaborasikan  pikiran dan perasaan yang pada saat ini kita tuangkan. Dan perlu diketahui juga oleh bapak Paizal dan pak Erwin, Pemerintah Kabupaten Batang Hari selalu berusaha meningkatkan nilai kesenian mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga tingkat Kabupaten serta Provinsi secara Nasional” dan ini masuk kedalam Visi Misi Batang Hari Tangguh,” kata H. Bakhtiar. (Man)

Share :

Baca Juga

Budaya

Sukses Gelaran Pacu Perahu HUT Batanghari Ke-74 di Desa Terusan, MFA Tahun Depan Akan Kita Laksanakan Dua kali Dalam Setahun.

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Hadiri Kegiatan Puncak Haflah XI Ponpes Al-Muhajirin

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Gelar Open House Bertujuan Mempererat Tali Silaturahmi

Batanghari

Wabup Batang Hari H. Bakhtiar, SP Melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Al-Muhajirin Rengas Condong

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati MFA Menghadiri Penutupan Festival Kota Minyak Bajubang

Batanghari

Asisten II, Mewakili Bupati Batanghari Membuka Secara Resmi MTQ Ke IV Tingkat Desa Muara Singoan

Batanghari

Pemkab Batanghari Peringati Tahun Baru Islam, Dengan Tema Membangun Kebersamaan dan Ukhwah Islamiah Menuju Batang Hari Tangguh

Batanghari

Alzumardani Selaku Kepala Desa Kuap Beserta Staf  Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M