Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT

Home / Nasional / Pendidikan

Rabu, 7 Juni 2023 - 07:20 WIB

Hadiri Gerakan Transisi Dari Paud Ke SD, Zulva Fadhil : Pendidikan Karakter Ditanamkan Dari AUD

Lintasjambi.co.id.Jakarta.- Bunda PAUD Kabupaten Batang Hari Zulva Fadhil menghadiri gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar seluruh Kab/kota se-indonesia di hotel The Sultan Hotel Jakarta, Selasa, 06/06/2023.

Dalam kebijakan merdeka belajar ke-24 kemendikbudristek mendorong pemangku kepentingan dalam gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan di daerah melalui kegiatan komitmen bersama bunda PAUD.

Merdeka belajar ke-24 merupakan kebijakan yang mendasari pencapaian tiga target perubahan yang perlu dilkakukan oleh satuan pendidikan pada tahun ajaran baru, yaitu :

BACA JUGA  Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP Hadiri Acara Wisuda Angkatan 1 Universitas Graha Karya Muara Bulian

1. Menghilangkan tes calistung dari proses penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan dasar SD/MI.

2. Menerapkan pembelajaran yang membangun.

3. Menerapkan masa perkenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu pertama.

Bunda PAUD Zulva Fadhil menjelaskan, seluruh tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Batanghari lebih mengedepankan pembinaan karakter pada anak – anak didikannya.

Ia meminta guru PAUD di Batanghari tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah calistung.

BACA JUGA  Bupati MFA Menghadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi DPRD Tentang LKPJ Batanghari Tahun Anggaran 2022

Pendidikan karakter anak seperti konsep belajar sambil bermain yang diterapkan guru di PAUD akan berpengaruh terhadap attitude serta peningkatan kreativitas murid.

“Pendidikan karakter anak ini harus ditanam sejak usia dini, karena anak – anak yang memang dari kecilnya tidak diberikan pembekalan, besarnya akan terbiasa.

Dari sekarang kita bekali dengan pengajaran yang baik seperti agama, moral, akhlak dan cara dia bersosialisasi dengan kawannya,” ujarnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Budaya

Bulan Promosi Daerah Jambi, Tim Kesenian Batang Hari Berhasil Memukau Para Duta Besar Nagara Sahabat

Ekonomi

Didampingi Zulva Fadhil, Ketua GOW Hj. Nuraini Bakhtiar Menghadiri Pameran APKASI OTONOMI EXPO (AOE) Tahun 2023 Di BSD Tangerang

Batanghari

Indomaret dan Sari Husada  Memberikan Bantuan CSR Ke SD. 13/I Muara Bulian,  Pemda Mengucapkan Terima Kasih

Nasional

Bupati MFA Hadiri Undangan Media Tempo, Dalam Sesi Wawancara Dengan Tema ” Teras Negeri”

Batanghari

Wakil Bupati H. Bakhtiar. SP Hadiri Acara Wisuda Angkatan 1 Universitas Graha Karya Muara Bulian

Nasional

Pemkab Batang Hari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-Provinsi Jambi dan Berhak Mendapat Predikat Tuntas Pratama

Batanghari

Setelah Melantik  Penjabat Di Lingkup IAI Nusantara Batanghari, Dr Ansori Berharap Kedepan  Akan Menjadikan  Universitas Islam Batanghari

Opini

Hadirnya Photoshop Beta Di Kalangan Fotografer Wedding