Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna PAW Sumardi Dari Partai Golkar dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD-P Tahun 2023 M.Ja’far Wakil Ketua I, DPRD Batanghari Pimpin¬†Rapat Paripurna dan Ambil Sumpah PAW Sumardi Berkinerja Baik, Bupati MFA Lantik Kembali M. Sidik Sebagai Direktur PDAM Tirta Batanghari¬† Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024 Bupati MFA Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Nota Pengantar RAPBD-P TA 2023 dan Nota pengantar RAPBD TA 2024

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 30 November 2022 - 06:59 WIB

M.Rifa’i Talk Show BKKBN Mewakili MFA

Lintasjambi.co.id.-Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief diwakili asisten 1 M. Rifa’i membuka Talk show BKKBN bertempat di Gedung Pemuda , Selasa 29/11/2022.

Talk Show BKKBN adalah program bangga kencana sekaligus launching Dapur Sehat Atasi Stunting ( DASHAT ) Kabupaten Batang Hari.

Dalam upaya mempercepat penurunan stunting perlu adanya sinergitas dan kolaborasi serta kombinasi kebijakan antara pemerintah pusat melalui program kegiatan di kementerian dan lembaga dengan pemerintah daerah melalui perangkat daerah dan lintas sektor bersama-sama dengan elemen masyarakat.

“Secara umum dahsyat diartikan sebagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga beresiko stunting (Jatim bumil busui baduta/balita stunting terutama bagi keluarga kurang mampu), melalui pemanfaatan sumber daya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumber daya/kontribusi dari mitra lainnya” Ujar asisten 1.

BACA JUGA  Senam Sehat Bersama di Taman Pedestrian Tapa Melenggang Dengan Tema "Car Free Day"

Salah satu upaya perbaikan gizi adalah melalui edukasi dan perbaikan konsumsi pangan ibu hamil ibu menyusui dan balita dari berbagai pangan yang tersedia, bergizi dan terjangkau dengan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat kita.

Kabupaten kota Batang Hari kaya akan sumber daya pangan yang diproduksi diperjualbelikan dan tersedia di wilayah Desa kita yang sering disebut sebagai pangan lokal daerah.

BACA JUGA  Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin, SE Menghadiri Penandatanganan Deklarasi Desa Bersih Narkoba

“Oleh sebab itu saya berharap dengan adanya kegiatan dahsyat ini selain akan terpenuhinya kebutuhan gizi anak stunting, ibu hamil dan ibu menyusui serta keluarga beresiko stanting juga diperolehnya pengetahuan dan keterampilan penyiapan program sehat dan bergizi berbasis sumber daya lokal serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui keterlibatannya dalam kelompok usaha keluarga ataupun masyarakat yang berkelanjutan” ujar asisten 1.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.

Batanghari

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Mengapresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Batang Hari

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Dilantik Menjadi Ketua IKA-SMA 3 Kota Jambi Periode 2023-2026

Daerah

Kapolsek Muara Siau Lakukan Monitoring Kegiatan Aksi Bergizi Pencegahan Stunting Diponpes Al Aziziah dan MTS Zahratussaadah

Batanghari

Sekda Batanghari, M. Azan. SH Ajak Masyarakat Komsumsi Cabai Olahan pada Kegiatan GNPIP

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar, SP Berharap 93 Pejabat Struktural Yang Dilantik Dapat Lebih Fokus dan Mampu Memanajemen waktu dalam bekerja

Batanghari

Banggar DPRD Kabupaten Batanghari Lakukan Rapat Gabungan,Terkait LHP BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemkab TA 2022

Batanghari

Kejaksaan Negeri Batanghari, Menggelar Penyuluhan Hukum Di SMA 5 Bajubang Dengan Tema Kenali Radikalisme Dan Terorisme