Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 20 Mei 2023 - 13:11 WIB

Pemkab Batanghari Akan Salurkan Bibit Sawit Bersubsidi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-Pemerintah Kabupaten Batang Hari Melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) akan segera menyalurkan bibit sawit subsidi kepada petani Batang Hari.

Penyaluran tersebut adalah salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Batang Hari, untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pertanian.

Dikata Kepala Dinas Disbunnak Kabupaten Batang Hari, Mara Muliya Pane, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit sawit subsidi. Saat ini pihaknya terus melakukan penerimaan berkas pengajuan ataupun proposal bagi masyarakat tersebut.

” Iya, saat ini kami terus menerima pengajuan proposal dari masyarakat, baik itu perorangan maupun berkelompok,” kata Muliya Pane, Jum’at (19/05/2023).

BACA JUGA  Jalan Desa Selat Menuju Desa Tantan Rusak Parah

Ia masih menjelaskan bahwa masyarakat yang mendapat bibit sawit subsidi itu harus sesuai memenuhi persyaratan yang telah ditentukan terlebih dahulu.

Pengajuan masyarakat harus mempunyai bukti surat pemilik tanah, seperti sertifikat atau Sparodik pembuktian bahwa tanah milik sendiri dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli Batang Hari.

” Untuk saat ini sudah banyak masyarakat memasuki surat pengajuan untuk pembelian, dan ini tetap kami verifikasi terlebih dahulu. Adapun masyarakat perorangan yang menerima nanti, hanya mendapatkan 125 batang per satu hektarnya. Dan satu orang hanya dapat mengajukan dua hektar, sedangkan untuk perkelompok dihitung luas lahannya nanti,” ujar Pane

BACA JUGA  Bawaslu Kabupaten Batanghari Laksanakan Apel Siaga Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Pengawasan Pemilu 2024 

Disebutnya untuk harga perbatang satu bibit yang sesuai dalam Peraturan Bupati (Perbup) senilai Rp 20.000, akan tetapi nantinya ada penambahan sedikit untuk uang operasionalnya, yang lebih kurang Rp 2000 hingga Rp 3000 persatu bibit.

” Ya untuk harga ada Perbupnya dan untuk penyaluran bibit, Insyaallah pada akhir tahun ini.” ungkapnya. (LN/Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Adakan Halal Bihalal dan Silaturahmi Bersama Lembaga Adat Serentak Bak Regam Batanghari

Daerah

Respon Himbauan Kemenkes, Bupati MFA: Faskes Harus Lakukan Edukasi.

Batanghari

Lepas Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional 2023, Bupati MFA : Orang Yang Literasinya Baik, Cendrung Bisa Menentukan Profesi 

Daerah

H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Batanghari

Polsek Pemayung AKP Sunardi Laksanakan Jum’at Curhat Di Desa Pulau Raman

Daerah

Di Ikuti Siswa SD, SMP dan SMA, Camat Lembah Masurai Membuka Jambore Pramuka Tingkat Ranting Tahun 2023

Batanghari

Wabup H. Bakhtiar. SP, Hadiri Acara Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Batanghari Masa Bakti 2023-2027

Batanghari

Breaking News…. Satria Bayuraga Tersangka Pembunuh AT Dihadiahi Timah Panas