Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam Dihadapan Ibu-Ibu PKK Se-Kabupaten Batanghari, Bupati MFA Menjamin Layanan Kesehatan Masyarakat Serta Pendidikan Mewakili Bupati, Sekda Batanghari Menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke- XXVIII Dan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 Wakil Ketua DPRD Batanghari, Ilhamudin. S,Pd,I Dampingi Bupati Menanda Tangani Berita Acara Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 29 Januari 2024 - 21:58 WIB

Membuka Kegiatan Rembuk Kelompok Tani Se-Kabupaten Batanghari, Bupati Berharap Agar Kedepannya Bisa Swasembada Pangan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari, Mhd. Fadhil Arief, SE, melaksanakan kegiatan  Temu petani se-kabupaten Batanghari yang berlangsung di alun alun Rumah dinas Bupati Batanghari pada Senin, 29/01/2024

Kegiatan temu petani dihadiri langsung Bupati Mhd. Fadhil Arief, Kepala OPD, Kepala Bank Jambi Cabang Muara Bulian Bapak Heri Gunawan, Asisten setda batanghari, kepala OPD se Kabupaten Batanghari, Camat se Kabupaten Batanghari, para kelompok petani se Kabupaten Batanghari dan undangan lainnya.

Bupati Batanghari  membuka secara resmi kegiatan rembuk kelompok tani Se kabupaten Batanghari tersebut, dalam arahan nya menyampaikan, bahwa pada saat ini sebahagian desa dalam beberapa kecamatan dalam kabupaten Batanghari mengalami banjir (Bahaso dusun Kito Aek dalam), papar Fadhil Arief.

BACA JUGA  Sabri Yasin Ketua PABPDSI Batanghari, Pernyataan Kades Sungai Baung Kurang Pantas

Ia berharap kedepan sebahagian wilayah yang mempunyai lahan persawahan lebih efektif dan efisien dalam menggarap kembali lahan persawahannya untuk kembali ditanami padi, agar Batanghari dapat menjadi swasembada pangan khususnya diwilayah kabupaten Batanghari.

Pemerintah kabupaten Batanghari melalui Dinas Pertanian pangan dan perikanan agar terus melakukan perhatian khusus kepada petani melalui PPL tangguh yang sudah ada jelas M.Fadhil Arief.

Lebih lanjut Fadhil turut menjelaskan kedepan bagaimana caranya warga kabupaten Batanghari tidak lagi ketergantungan dengan beras yang di suplay oleh Bulog, dan kedepan warga yang ada dapat membeli beras beras dari para petani yang ada termasuk sayur mayur dan kebutuhan lainnya ujar Fadhil.

BACA JUGA  HUT Kabupaten Batanghari Juga Dimeriahkan Lomba Burung Berkicau

Dalam sesi tanya jawab bersama para petani Fadhil berharap saat musim tanam hendaknya para petani menurut aturan dan tata cara yang telah ditentukan, termasuk para petani cabe dan sayur mayur yang ada, kepada para PPL agar betul betul membantu para petani agar setiap musim tanam dapat menghasilkan dan meningkatkan hasil dari para petani tersebut cetus Fadhil. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Usai Sholat Idul Fitri, Bupati Batanghari Melaksanakan Open House Di Serambi Rumah Dinas

Batanghari

Bertindak Selaku Pembina Upacara, MFA : ASN Di Lingkungan Pemkab Batang Hari Harus Bersikap Netral Dalam Menghadapi Pemilu 2024

Batanghari

Pelaku Penembakan Suku Anak Dalam di Amankan Polres Batanghari

Batanghari

Serahkan Sertifikat PTSL Dan Beasiswa Tangguh Kecamatan Mersam, Bupati MFA : Pendidikan  Itu  Penting Untuk Masa Depan Anak

Batanghari

Kapolsek Pemayung Adakan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Simpang Kubu Kandang

Daerah

Bupati M. Fadhil Lantik dan Ambil Sumpah 44 Pejabat Struktural Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Tabrakan Motor VS Bus ANS, Pengendara Scoopy Kritis

Batanghari

Berkinerja Baik, Bupati MFA Lantik Kembali M. Sidik Sebagai Direktur PDAM Tirta Batanghari