Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 20 Maret 2024 - 08:35 WIB

Wakil Ketua DPRD M. Ja’far, SH, Pimpin Rapat Paripurna Dengan Agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batanghari melaksanakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang hari dalam agenda penyampaian nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batanghari tahun 2023.

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang Hari tersebut, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Muhammad Ja’far, SH dan didampingi Wakil ketua II, Ilhamudin. S.Pd.I. Selasa, 19 Maret 2024

Dalam penyampaian, Bakhtiar menjelaskan bahwa selama tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Batanghari telah mencapai target realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 90, 59 persen atau Rp1,43 triliun dari target yang ditentukan.

BACA JUGA  Hadiri Paripurna HUT Batang Hari Ke 74, Bupati MFA Ucapkan Terima Kasih Kepada Semua Elemen Masyarakat Atas Dukungannya

“Selaku kepala daerah kami wajib menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD Kabupaten Batanghari yang memuat arah kebijakan daerah.

Selanjutnya, Bakhtiar juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2023. Pemerintah Kabupaten Batanghari telah menganggarkan belanja daerah untuk 172 program, 501 kegiatan dan 1431 sub kegiatan dengan pagu sebesar Rp1,6 triliun.

BACA JUGA  Perseteruan Kades VS BPD, Ketua PABPDSI Batanghari Kumpulkan Anggotanya di Aula Kantor DPMD

“Dan dapat direalisasikan Rp1,5 triliun artinya capaian realisasi keuangan sebesar 90,68 persen,” ujarnya.

Dalam sambutannya Bakhtiar, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam proses pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“Juga kami ucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Batang Hari yang telah bersinergi membangun kabupaten Batang Hari menuju terciptanya perubahan menuju arah baru Batanghari Tangguh. Terdepan, agamis, nyaman, gotong royong, bermutu dan harmonis,” (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Ingatkan Kepala Desa dan Lurah, Jangan Coba-Coba Lari Dari Kebijakan, Akan Saya Ambil Tindakan Tegas

Batanghari

Warga Tak Bisa Bercocok Tanam Padi, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar. SP Langsung Cek Kelokasi

Daerah

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-77 Polsek Muara Siau Laksanakan Baksos Kepada Warga Tidak Mampu

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin. SE. Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari TA 2025

Batanghari

Bupati Batanghari Didamping Istri Membuka Acara Tembesi Bike Rendezvous Se-Sumatra Tahun 2023

Batanghari

Menggantikan Bupati Mhd Fadhil Arief, Sekda  M. Azan Melantik dan Mengambil Sumpah Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Berikut Nama-Namanya

Batanghari

Mewakili Bupati, Kepala Baperida Kabupaten Batanghari Membuka Musrenbang RKPD Kecamatan Pemayung

Daerah

Sekda Batanghari M. Azan. SH, Resmi Tutup Jambore PKK Tahun 2022