Sekretaris Daerah Batanghari Pimpin Apel Peringatan Hari Kebangiktan Nasional Ke-116 Hj. Nuraini Zubir Selaku Istri Wakil Bupati Batanghari Menghadiri Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Jambi Ke-146 Tahun 2024 Menghadiri Pembukaan MTQ Ke-28 Tingkat Kecamatan Batin XXIV, Bupati MFA:  Batang Hari Harus Bebas Dari Buta Aksara Al Qur’an Gagal Maju Melalui Jalur Independen, Pasangan Indra-Fauzi Mendatangi Kantor DPC PKB Batanghari RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Home / Uncategorized

Rabu, 17 April 2024 - 22:00 WIB

Bupati MFA Menggelar Acara Halal Bihalal Bersama PABPDESI Se-Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-  Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief menggelar acara Halal-Bihalal bersama PABPDESI (Persatuan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Se-Kabupaten Batang Hari. Acara Halal-bihalal/Silahturahmi ini berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati. Rabu, 17/04/2024.

dalam sambutannya bupati mengatakan “Begitu banyak perdebatan diskusi di tengah Masyarakat membahas tentang apa itu tugas BPD ini,” kata Bupati Fadhil Arief

” seiring dengan tuntutan zaman bahwa kini semua harus terekomendasi dan semua harus ada arsip nya. Maka kedepan kalau memang filosofinya BPD tidaklah begitu jauh perubahan nya besok. dan juga kita sudah sepakat dengan kepala Dinas BKPMD, bagaimana kedepan akan di buat peraturan daerah oleh Bupati tentang tata cara kinerja BPD di Kabupaten Batang Hari. Sehingga Masyarakat tidak banyak bertanya lagi,” imbuh Fadhil Arief.

BACA JUGA  Bupati MFA Terima Penghargaan Pada Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi

“Kalau BPD itu harus memberikan informasi yang utuh kepada Masyarakat Desa yang diwakilinya. Karena kawan-kawan semua, Bapak Ibu semua punya konsekuen yang memilih Bapak Ibu pada saat pemilihan BPD,” jelasnya.

“Tanggung jawabnya kemana? ya, kepada konsekuennya lagi. Kami sudah menjalankan tugas kami, mengingatkan pak kades,” lanjut Bupati Fadhil Arief.

Masih kata Bupati Batang Hari, dirinya memaparkan sampai saat ini posisi yang sudah mencairkan APB-Des di Batang Hari yang sampai tahap pertama baru 105 Desa.

“Artinya Ada sekitar 5 Desa yang belum memprosesi di tahap pertama dan di tahap kedua ada sekitar 25 Desa yang belum memprosesnya pencaeran APB-Des. Jadi Bapak Ibu BPD tolong ingatkan Kadesnya. Karena seorang Kades tidak mungkin bisa menyelesaikan persoalan yang tekhnis, sama dengan Bupati, pasti yang tekhnis itu diselesaikan oleh perangkatnya, karena yang tekhnis itu ditunjukan kepada jajarannya,” tegas Bupati Mhd.Fadhil Arief.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, Melantik H. Reflizer. SE Sebagai Kadis Dukcapil 

“Dan ini perlu menjadi PR Pekerjaan kita bersama,” demikian Fadhil Arief.

Sementara itu, Ketua PABPDESI Batang Hari Sabri mengungkapkan, bersama Bapak Bupati Batang Hari merupakan awal yang baik untuk memulai langkah kita kedepannya. Yang mana sebelumnya kita telah ditempah dengan berbagai kegiatan keagamaan selama bulan Ramadhan berlangsung ke 1 Syawal 1445 Hijri’ah beberapa hari yang lalu.

“Hal ini tentunya ada penunjangan Motivasi bagi kita semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan menuju perubahan dan juga bermamfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silahturrahmi. Kebersamaan yang tumbuh dan biasa harmonis akan membantu dan mempermudah segala urusan dalam hubungan sebaga hamba Allah S.W.T, maupun sebagai Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat,” pungkasnya. (PH)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Camat Bathin XXIV Dampingi PT. Kedaton Mulia Prima Dan PT. Palma Sukses Abadi Penyerahan PMT Untuk Anak Stunting

Ekonomi

Presiden Jokowi Hadiri Mandiri Investment Forum 2023, Konsistensi Hilirisasi Merupakan Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju

Uncategorized

Antusias Masyarakat Saksikan Tayang Perdana film Selembar Mimpi Karya Anak Batanghari

Daerah

H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Daerah

Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

Infrastruktur

Jembatan Gantung Desa Lubuk Beringin Perlu Perbaikan

Batanghari

Warga Desa Rambahan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tole

Daerah

Bupati MFA Terima Penghargaan Pada Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi