Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief Terima Kunjungan Komisi Informasi Propinsi Jambi Bupati MFA Beserta Keluarga Besarnya Menyalurkan Suara Pemilu Serentak Di TPS 11 Rengas Condong

Home / Daerah / Merangin

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:14 WIB

Diduga PT. SGN Ilegal Beroperasi Di Kabupaten Merangin, DPRD Bersama Pemeritah : Tutup Sementara

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Pabrik sawit PT. Sumber guna nabati (SGN) yang berada di desa Bunga Antoi Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin di duga gelapkan pajak take Oper dan tidak memiliki izin Amdal dalam beroperasi, Senin, 14/08/2023.

 

Hasil pantauan media ini, di saat pemanggilan oleh komisi (3) tiga DPRD. Kabupaten Merangin di ruang sidang banggar yang di laksanakan pada jam 02.00, siang dalam kesempatan tersebut PT. SGN hanya di wakili oleh kepala TU dan staff operasional perusahaan tersebut.

 

Surat undangan yang di layangkan oleh komisi (3) tiga tersebut khususnya pimpinan perusahaan dan owner perusahaan tersebut wakil ketua DPRD Zaidan merasa jengkel atas kelakuan PT. SGN.

 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) kabupaten Merangin, Bahwa PT. SGN sudah pernah kami bina dalam pengurusan izin Amdal namun sudah lebih satu (1) tahun kami berikan toleransi namun tidak ada perkembangan atas izin Amdal perusahaan.

BACA JUGA  Diduga Pengelolaan Dana Bos SD. 55/I Tak Transparan, LSM Kompej Akan Adukan Kepala Sekolah Ke APH

 

“perusahaan ini sudah kami bina dan arahan untuk pengurus izin, berkaitan dengan dinas kami, namun sampai saat ini tidak ada perkembangan atau kemajuan yang di urus.

 

Kepala dinas BPPRD Kabupaten Merangin, PT.SGN di duga menggelapkan pajak perusahaan terhadap pemerintah Kabupaten Merangin, dan pajak reklame sudah 3(tiga) tahun belum di bayar.

 

“PT. SGN ini sudah kami sarankan untuk perusahaan agar menyelesaikan Notaris jual beli kepada pihak pertama, sampai saat ini Notaris jual beli dari pihak pemilik lama kepada pemilik baru belum juga kami dapat, Notarisnya berubah-ubah keterangan kemaren di bangko setelah itu dia katakan di jambi dan PT. SGN juga tidak membayar pajak reklame selama tiga (3) tahun. balakang ini.

 

kepala dinas perhubungan kabupaten Merangin juga menyampaikan beberapa permasalahan transportasi yang melewati jalan kabupaten dan jalan provinsi sudah melebihi muatan seharusnya, kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa mobil angkutan CPO PT. SGN melebihi kapasitas jalan.

BACA JUGA  Warga Minta Akses Jalan Menuju Desa Tanjung Dalam Segera Di Perbaiki.

“tambah kepala dinas perhubungan kami juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa PT. SGN menggunakan mobil di atas kapasitas jalan dan tidak ada prawatan jalan sebagai mana perjanjian di sepakati.

 

Dinas perizinan kabupaten Merangin juga menyampaikan OS perusahaan ini, ini tidak bisa di buka, karena tidak ada data yang di isi, kami juga sudah mengatakan berapa langkah siapa OS perusahan ini yang aktif.

 

keputusan hearing tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Merangin Zaidan merekomendasikan kepada pemerintah Merangin untuk berkirim surat kepada PT. SGN perihal penutupan aktivitas operasional perusahaan tersebut sampai perizinan perusahaan ini selesai. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Bertindak Sebagai Irup Dalam Rangka Memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXVII

Batanghari

KPU Batanghari Adakan Bimtek Aplikasi Silon Untuk Operator Parpol

Batanghari

Komisi Satu DPRD Batanghari Adakan RDP Bersama RSUD Hamba 

Batanghari

Sekretaris Daerah Batang Hari Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kejaksaan Negeri

Daerah

Kapolres Sarolangun, Pimpin Evakuasi Korban Banjir Dan Berikan Bantuan

Batanghari

Wakili Bupati, H. Amir Hamzah Kadis Kominfo Batanghari Membuka Rakerda IJTI Tahun 2024

Batanghari

Bupati Batanghari Lakukan Pengukuhan Paskibraka HUT RI Ke-78 Tahun 2023

Batanghari

Bupati Batang Hari Hadiri Pembukaan MTQ Ke 19 Tingkat Kecamatan Bajubang.