Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Daerah / Merangin

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:14 WIB

Diduga PT. SGN Ilegal Beroperasi Di Kabupaten Merangin, DPRD Bersama Pemeritah : Tutup Sementara

Lintasjambi.co.id.Merangin.- Pabrik sawit PT. Sumber guna nabati (SGN) yang berada di desa Bunga Antoi Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin di duga gelapkan pajak take Oper dan tidak memiliki izin Amdal dalam beroperasi, Senin, 14/08/2023.

 

Hasil pantauan media ini, di saat pemanggilan oleh komisi (3) tiga DPRD. Kabupaten Merangin di ruang sidang banggar yang di laksanakan pada jam 02.00, siang dalam kesempatan tersebut PT. SGN hanya di wakili oleh kepala TU dan staff operasional perusahaan tersebut.

 

Surat undangan yang di layangkan oleh komisi (3) tiga tersebut khususnya pimpinan perusahaan dan owner perusahaan tersebut wakil ketua DPRD Zaidan merasa jengkel atas kelakuan PT. SGN.

 

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) kabupaten Merangin, Bahwa PT. SGN sudah pernah kami bina dalam pengurusan izin Amdal namun sudah lebih satu (1) tahun kami berikan toleransi namun tidak ada perkembangan atas izin Amdal perusahaan.

BACA JUGA  Ketua Koni Provinsi Jambi,  Resmi Melantik dan Mengukuhkan Pengurus Koni Batanghari Masa Bakti 2022-2026

 

“perusahaan ini sudah kami bina dan arahan untuk pengurus izin, berkaitan dengan dinas kami, namun sampai saat ini tidak ada perkembangan atau kemajuan yang di urus.

 

Kepala dinas BPPRD Kabupaten Merangin, PT.SGN di duga menggelapkan pajak perusahaan terhadap pemerintah Kabupaten Merangin, dan pajak reklame sudah 3(tiga) tahun belum di bayar.

 

“PT. SGN ini sudah kami sarankan untuk perusahaan agar menyelesaikan Notaris jual beli kepada pihak pertama, sampai saat ini Notaris jual beli dari pihak pemilik lama kepada pemilik baru belum juga kami dapat, Notarisnya berubah-ubah keterangan kemaren di bangko setelah itu dia katakan di jambi dan PT. SGN juga tidak membayar pajak reklame selama tiga (3) tahun. balakang ini.

 

BACA JUGA  Diduga Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Muara Pangi Tidak Sesuai Dengan RAB

kepala dinas perhubungan kabupaten Merangin juga menyampaikan beberapa permasalahan transportasi yang melewati jalan kabupaten dan jalan provinsi sudah melebihi muatan seharusnya, kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa mobil angkutan CPO PT. SGN melebihi kapasitas jalan.

“tambah kepala dinas perhubungan kami juga mendapat laporan dari masyarakat bahwa PT. SGN menggunakan mobil di atas kapasitas jalan dan tidak ada prawatan jalan sebagai mana perjanjian di sepakati.

 

Dinas perizinan kabupaten Merangin juga menyampaikan OS perusahaan ini, ini tidak bisa di buka, karena tidak ada data yang di isi, kami juga sudah mengatakan berapa langkah siapa OS perusahan ini yang aktif.

 

keputusan hearing tersebut wakil ketua DPRD kabupaten Merangin Zaidan merekomendasikan kepada pemerintah Merangin untuk berkirim surat kepada PT. SGN perihal penutupan aktivitas operasional perusahaan tersebut sampai perizinan perusahaan ini selesai. (Irw)

Share :

Baca Juga

Batanghari

DPRD Kabupaten Batanghari Menerima Kunker Dari DPRD Kota Sungai Penuh

Batanghari

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Batanghari Bertindak Selaku Irup

Batanghari

Ketika Ulama dan Umara bermudzakaroh Menghasilkan Beberapa Rumusan

Batanghari

Melakukan Penyerangan Ke Desa Bajubang Laut, 10 Pemuda Diamankan Oleh Polres Batanghari

Batanghari

Anita Yasmin Pimpin Rapat Paripurna DPRD Batanghari, Dalam Rangka Penyampaian Rekomendasi LKPJ Tahun Anggaran 2022 

Batanghari

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 4.504 Paket Sembako Ketujuh Kecamatan Yang Terdampak Banjir 

Daerah

Bupati M. Fadhil Lantik dan Ambil Sumpah 44 Pejabat Struktural Dilingkup Pemkab Batanghari

Batanghari

Heboh…. Warga Muara Tembesi Ditemukan Gantung Diri