Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023 Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 23:30 WIB

Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief melakukan Silahturahmi bersama Tim Pengawas Harian Penyuluh Pertanian (TPH-PP) dan Penyuluh Pertanian Lapangan Tangguh (PPLT) bertempat di Serambi Rumah dinas Bupati. Sabtu, (25/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil mengatakan, Batang Hari atas niat sendiri, atas usulan sendiri, atas kondisi Kabupaten Batang Hari dan kebutuhan Dunia dan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengusulkan kepada Menteri Badan Pendapatan Nasional (Bapenas) untuk menjadikan Batang Hari menjadi dematik ketahanan pangan.

“Dengan adanya dematik ketahanan pangan, berarti pangan harus tersedia banyak di Kabupaten Batang Hari. Turunan dari itu, kita masukan kedalam RPJMD kita, karena kita tahu, hajad hidup masyarakat di Batang Hari, 82 persen berasal dari sektor pertanian, kalaupun pedagang tergantung dari pertanian juga,” sebut Fadhil.

BACA JUGA  Wakil Bupati Batanghari Didampingi Istri Menggunakan Hak Pilihnya Di Pemilu Serentak 2024

Menurut Bupati Fadhil Arief, jika ingin hidup petani sejahterah, maka sektor pertaniannya harus maju. Supaya dio maju maka SDM nya petaninya harus maju.

“Begitu banyak contoh nikmat tuhan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua di dunia ini. Negara-negara yang diberi Sumber Daya Alam yang melimpah dan maju lebih jauh, ternyata tidak lebih makmur dari negara yang sumber daya alamnya lebih miskin. Contohnya apa..? Korea, China, Japan, Singapore yang tidak melimpah-limpah, Arab termasuk Indonesia adalah negara yang tuhan sangat sayangi,” jelas Bupati Fadhil.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Hadiri Rapat Paripurna Dalam Rangka Penyampaian Nota Pengantar RAPBD-P Tahun 2023 dan Nota Pengantar RAPBD Tahun 2024

“Berangkat dari situ, berarti persoalan yang ada dan terdiri dari kesejahteraan  itu adalah sumber daya manusia, kita turunkan lagi kepada Petani, berarti Petaninya SDM nya harus baik.

Agar SDM nya baik, maka ilmunya harus ditambah, dak bisa lagi orang mau kesawah dengan cara yang lama, karena sudah ada perkiraan cuaca saat ini dan tuhan memberi akal Pikiran untuk berfikir, kondisi alam pasti berubah-rubah karena perubahan itu adalah suatu peniscayaan-Nya,” tegas Fadhil. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pelantikan Dan Sertijab Kasi Pidsus Dipimpin Langsung Oleh Kejari Batanghari

Batanghari

Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, Marhaban Ya Ramadhan

Batanghari

Rendahnya Capaian PAD, Anita Yasmin Meminta Bupati Batanghari  Melakukan Evaluasi Menyeluruh Terhadap Kinerja OPD

Daerah

Pemerintah Desa Air Lago Santuni Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Batanghari

Bupati dan Wakil Bupati Serta Ketua LAD Batanghari Menerima Gelar Kehormatan Dari Lembaga Adat Bumi Serentak Bak Regam

Batanghari

Dinas Perpustakaan Daerah Batanghari Ikut Memeriahkan Pawai Karnaval HUT RI Ke-78

Batanghari

Wakil Bupati Batanghari Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS APBD-P Tahun 2023

Batanghari

Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema “Jambi Mantap Membangun Negeri”