Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 23:30 WIB

Silaturrahmi Bersama TPH-PP dan PPLT, Bupati MFA, Jika Ingin Hidup Petani Sejahterah, Maka Sektor Pertanian Harus Maju

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief melakukan Silahturahmi bersama Tim Pengawas Harian Penyuluh Pertanian (TPH-PP) dan Penyuluh Pertanian Lapangan Tangguh (PPLT) bertempat di Serambi Rumah dinas Bupati. Sabtu, (25/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fadhil mengatakan, Batang Hari atas niat sendiri, atas usulan sendiri, atas kondisi Kabupaten Batang Hari dan kebutuhan Dunia dan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Batang Hari mengusulkan kepada Menteri Badan Pendapatan Nasional (Bapenas) untuk menjadikan Batang Hari menjadi dematik ketahanan pangan.

“Dengan adanya dematik ketahanan pangan, berarti pangan harus tersedia banyak di Kabupaten Batang Hari. Turunan dari itu, kita masukan kedalam RPJMD kita, karena kita tahu, hajad hidup masyarakat di Batang Hari, 82 persen berasal dari sektor pertanian, kalaupun pedagang tergantung dari pertanian juga,” sebut Fadhil.

BACA JUGA  Warga Tak Bisa Bercocok Tanam Padi, Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar. SP Langsung Cek Kelokasi

Menurut Bupati Fadhil Arief, jika ingin hidup petani sejahterah, maka sektor pertaniannya harus maju. Supaya dio maju maka SDM nya petaninya harus maju.

“Begitu banyak contoh nikmat tuhan yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua di dunia ini. Negara-negara yang diberi Sumber Daya Alam yang melimpah dan maju lebih jauh, ternyata tidak lebih makmur dari negara yang sumber daya alamnya lebih miskin. Contohnya apa..? Korea, China, Japan, Singapore yang tidak melimpah-limpah, Arab termasuk Indonesia adalah negara yang tuhan sangat sayangi,” jelas Bupati Fadhil.

BACA JUGA  Menyikapi Kemacetan Gara-Gara Armada BB, GP Ansor Batang Hari Sarankan Dewan Belajar Ke Kalimantan.

“Berangkat dari situ, berarti persoalan yang ada dan terdiri dari kesejahteraan  itu adalah sumber daya manusia, kita turunkan lagi kepada Petani, berarti Petaninya SDM nya harus baik.

Agar SDM nya baik, maka ilmunya harus ditambah, dak bisa lagi orang mau kesawah dengan cara yang lama, karena sudah ada perkiraan cuaca saat ini dan tuhan memberi akal Pikiran untuk berfikir, kondisi alam pasti berubah-rubah karena perubahan itu adalah suatu peniscayaan-Nya,” tegas Fadhil. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lantik 57 Orang Pejabat, Sekda M. Azan, SH, Kepercayaan Yang Diberikan Agar Dijalankan Dengan Baik dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Batanghari

Bupati M.Fadhil Akan Tindak Tegas  Panitia  dan Pejabat Tertentu, Yang Terindikasi Curang Dalam Pelaksanaan Penjaringan PPPK

Batanghari

Destinasi Wisata Baru Taman Tapa Melenggang Yang Lagi Viral Dibanjiri Ribuan Pengunjung

Batanghari

Akhirnya Jasad Azam, Bocah Yang Jatuh Ke Sungai Ditemukan

Daerah

Perilaku Memalukan, PJs Kades Merlung Terima Sanksi Etik

Batanghari

Peduli Palestina, Ribuan Element Masyarakat Batanghari Turun Aksi Kejalan

Batanghari

Bupati Batanghari Didamping Istri Membuka Acara Tembesi Bike Rendezvous Se-Sumatra Tahun 2023

Batanghari

Warga Napal Sisik Pagi-Pagi Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Terapung