Gerak Cepat Polsek Bathin II Pelayang, Tangkap Pelaku Begal Bupati MFA Direncanakan Akan Sholat Idul Adha Dimasjid Rahmatullah Hutan Lindung Menghadapi Lebaran Idul Adha, Pemkab Batanghari Pantau Kestabilan Harga Barang Dipasar Keramat Tinggi Polsek Mersam Ungkap Kasus Pembobolan Rumah Di Desa Sengkati Baru Bupati Batanghari Beserta 144 Pejabat Di Tes Urine, Ketua BNNK : Hasil Nya Negatif Semua

Home / Batanghari / Daerah / Peristiwa

Sabtu, 6 Mei 2023 - 14:03 WIB

Dinilai Menghambat Pembangunan, Para Ketua RT dan Masyarakat, Memintak Bupati MFA Memberhentikan Ketua BPD Desa Ture

Lintasjambi.co.id.Batanghari.-  Warga masyarakat dan para Ketua RT Se Desa Ture telah melayangkan surat kepada Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, pada hari Rabu, tertanggal 03/05/2023, dengan No.140/001/RT/V/2023 dengan  Tujuan Mohon Ditindak lanjuti, untuk memberhentikan ketua BPD, karena menghambat pembangunan Desa serta dinilai merugikan Masyarakat Desa Ture.

Salah satu ketua RT, yang enggan disebutkan nama nya mengatakan kepada awak media lintasjambi.co.id pada hari sabtu, 06/05/2023, “Surat yang kami kirimkan ke Pak Bupati, dengan tembusan Ibu Ketua DPRD Batanghari dan Kepala Inspektorat Batanghari, Tujuannya agar Memberhentikan Alkusnadi selaku ketua BPD Desa Ture, hal tersebut dilakukan karena Mereka menilai Beliau telah malanggar Kewajibannya sebagai BPD Berdasarkan Pasal 63 huruf (d)UU No 6 tahun 2014 tentang Desa, Yang mana BPD wajib mendahulukan kepentingan Umum diatas kepentingan pribadi, kelompok, dan/atau golongan.

BACA JUGA  Bawaslu Provinsi Jambi Akan Melaksanakan Perekrutan Ribuan Tenaga PPKD

BPD juga Dinilai telah melanggar Larangan bagi BPD Berdasarkan Pasal 64 huruf (a) hingga (i) ayat 1, 3, dan 4,UU Desa, yaitu: merugikan kepentingan Umum, menyalah gunakan Wewenang, serta melanggar sumpah/janji jabatan.

“Kami Selaku RT mewakili masyarakat meminta bapak Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief menindaklanjuti laporan kami agar memberhentikan ketua BPD. Karena telah menghambat pembangunan Desa Ture tahun 2023. Hal tersebut dapat merugikan seluruh masyarakat desa Ture. Kami juga menilai Beliau telah melanggar kewajiban nya serta melakukan larangan Sebagai anggota BPD berdasarkan Aturan UU yang berlaku.”Tuturnya

Surat itu juga, kami lampirkan dan kami bubuhkan tanda tangan para ketua RT dan sebanyak 75 Masyarakat Desa Ture dari berbagai Perwakilan dan diketahui oleh kepala desa, yang menginginkan Ketua BPD diberhentikan. Hal itu dikarenakan Ketua BPD tidak mau menandatangani APBDES sehingga Menghambat Pembangunan Desa Ture 2023.

BACA JUGA  Jalan Masyarakat Dimanfaatkan PT Jindi South Jambi, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Pertanyakan Izin

Sayo raso cukup untuk pak Bupati sebagai pemimpin tertinggi dikabupaten Batanghari untuk membuat keputusan demi kemajuan Kabupaten Batanghari khususnya Desa Ture yang kami cintai,” Ringkasnya.

Kami para ketua RT Sedesa Ture Meminta,”Tolong Kami Pak Bupati yang terhormat, Berhentikan Ketua BPD karena dengan tidak menandatangani APBDES Sampai hari ini, Jangan kan Pembangunan Insentif yang merupakan Hak Kami dan penggiat desa lainnya, sudah masuk bulan ke 5 Belum dibayarkan,”pintanya. (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

BNNK Batanghari Lakukan Deklarasi Dan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Didesa Senaning Kec Pemayung

Batanghari

Sekretaris Daerah M. Azan. SH Melantik Dewan Juri dan Melepas Pawai Ta’ruf MTQ Ke 53 Tingkat Kabupaten Batang Hari

Batanghari

Pasca Dirut PT JBS di Polisikan di Polres Batanghari, Pelapor Terima SP2HP

Daerah

Bupati Batang Hari Terima Sertifikat Tanah Wakaf Dan Musholah Dari Menteri ATR/BPN.

Nasional

RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang

Batanghari

Klaim Lahan Ahli Waris Prabu Di Desa Kuap Kecamatan Pemayung Menuai Protes Keras Dari Masyarakat

Batanghari

Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna, Dalam Rangka HUT Ke-75 Kabupaten Batanghari

Daerah

Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin