RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Selasa, 7 November 2023 - 17:26 WIB

Lakukan Patroli Rutin, 7 Orang Pelajar SMA DiBatanghari Terciduk Oleh Satpol PP

Lintasjambi.co.id.Batanghari.– Patroli rutin yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batang Hari dalam rangka penertiban pelajar dalam Kabupaten Batang Hari, menciduk tujuh orang pelajar yang berada di luar sekolah saat jam belajar di salah satu toko RT 15 Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian. Selasa, 07/11/2023.

Kasat Pol PP, Adnan menjelaskan bahwa pada hari ini kami dari Satpol PP Kabupaten Batang Hari melakukan patroli wilayah dalam rangka kita melakukan penegakan Perda nomor 17 tahun 2007 tentang wajib belajar, patroli ini kami lakukan setiap hari dalam rangka kita melakukan penertiban terhadap anak-anak pelajar sekolah baik SMP dan SLTA sederajat di dalam wilayah Kabupaten Batang Hari.

Dalam patroli hari ini didapat ditemukan ada 7 orang pelajar dari beberapa sekolah yang kami tertibkan yaitu dari SMK Negeri 2 sebanyak lima orang, SMA Negeri 6 satu orang kemudian ada satu lagi dari SMA Negeri 1.Untuk itu kami menghimbau kepada para kepala sekolah khususnya yang berada di Kabupaten Batang Hari dan pada orang tua kiranya dapat memberikan semacam pembelajaran kepada anak-anak kita agar memberikan himbauan ketika jam-jam belajar mereka berada di sekolah lah,” sebut Adnan.

BACA JUGA  Wakil Bupati H.Bakhtiar. SP Resmikan Polindes Tanjung Mandiri Desa Bungku

Kalau memang mereka di luar sekolah tentunya kami dari Satpol PP akan melakukan penertiban seperti ini dan Patrol ini akan terus kami lakukan dalam rangka kita memberikan pembinaan kepada masyarakat kita khususnya belajar di Kabupaten Batang Hari supaya mereka tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap Perda no 17 tahun 2007 tersebut, ujar Kasat.

Terhadap ke-7 orang yang kami dapat pada hari selanjutnya kami akan memberitahu kepada sekolah untuk memanggil orang tuanya melalui sekolah supaya nanti ada tindak lanjut dari sekolah sesuai dengan aturan-aturan yang ada di sekolah mereka masing-masing.

Adnan menjelaskan terkait dengan Perda No 17 Tahun 2007 ini sudah kami lakukan sosialisasi sejak tahun 2021 sampai dengan tahun 2023 ini, setiap hari Senin saya selaku Kasat Pol PP menjadi inspektur upacara di sekolah dan menghimbau kepada anak-anak kita para pelajar untuk tidak berada di luar sekolah pada jam-jam sekolah, jelas Adnan menjawab pertanyaan wartawan.

BACA JUGA  DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

“Ya kalau memang mereka mau izin keluar sekolah pada jam sekolah, mereka harus dapat izin dari sekolah dengan dibuktikan surat izin yang diberikan dari sekolah terutama dari kepada guru BK-nya,” ucapnya.

Kami menghimbau kepada seluruh kepala sekolah, kepada orang tua dan terutama kepada para pelajar agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran di kemudian hari, jangan berada diluar sekolah pada waktu jam belajar, juga kami akan terus melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Batang Hari terhadap Perda wajib belajar ini, kata Kasat Pol PP Adnan.

“Harapan kita kedepannya para pelajar dapat mematuhi aturan-aturan terkait dengan tata tertib di sekolah, terkait dengan peraturan daerah terkait dengan Peraturan Kepala Daerah bahwa pada jam belajar mereka harus belajar jangan keluyuran di luar,” imbuhnya. (AD)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Terancam Ambruk, Kondisi Jembatan Didesa Sengkati Baru Sudah Berlobang

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Propemperda Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD TA 2024

Nasional

Kabupaten Batang Hari Kembali Menerima Penghargaan Dari Kemenag RI

Batanghari

Sabri Yasin Ketua PABPDSI Batanghari, Pernyataan Kades Sungai Baung Kurang Pantas

Batanghari

Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot

Batanghari

Yakub. S.Ag Selaku Kepala Desa Tenam Beserta Staf Mengucapkan ” SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1 SYAWAL 1444 H/2023 M

Nasional

Bupati M.Fadhil Serahkan Dokumen Aspirasi Sebaran Pendidikan Berkualitas Ke Kemendikbudristek RI, Seraya Berkata ,”Pendidikan Adalah Amanah dan Perintah Allah Kepada Umatnya

Batanghari

Bupati Batang Hari Buka Sinema Keliling RoadShow Festival Bulanan 2023