Buka Rakor Kades Se-Batang Hari, Wabup Bakhtiar Harapkan Pemerintahan Desa Yang Efektif Dan Efisien Kepala Diskominfo Kabupaten Batanghari, Membuka Secara Resmi Rapat Pembinaan Operator Jaringan Komunikasi Terkait PSU Dua TPS Di Desa Kembang Seri, Wakil Bupati H. Bakhtiar Hadiri Rapat Koordinasi Bersama KPU Batanghari Dicekik Saat Menjalankan Tugas, Debb Colector FIF Cabang Muara Bulian Lapor Ke Polres Batanghari Warga Aro Di Hebohkan Dengan Maraknya Pencurian Rumah, Kadus Ari : Diduga Karna Maraknya Peredaran Narkoba

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 5 Mei 2023 - 17:16 WIB

Lakukan Pemberkasan PPPK, Kepala BKPSDMD, Bertujuan Untuk Diusulkan Ke BAKN, Guna Menerbitkan Nomor Induk 

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kantor Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Batanghari, tampak dipadati oleh para tenaga P3K yang lolos setelah mengikuti tahapan tahapan seleksi yang di laksanakan beberapa bulan lalu.

Sebelumnya Bupati Batanghari M.Fadhil Arief mengusulkan ke pemerintah pusat untuk formasi P3K khusus Kabupaten Batanghari sebanyak 950, ini merupakan formasi tenaga P3K terbanyak di wilayah Provinsi Jambi. Formasi tenaga P3K terbanyak didominasi oleh tenaga pendidik/guru sisanya ada Tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Kepala BKPSDMD Kabupaten Batanghari Mula P Rambe, diruang kerjanya, Jum’at (05/05/2023) menjelaskan hari ini dilakukan pemberkasan ulang bagi tenaga P3K yang telah dinyatakan lolos, Pemberkasan ini bertujuan untuk diusulkan ke Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) Pusat guna menerbitkan nomor induk P3K.

BACA JUGA  Nah...... ??? Ketahuan Hendak Maling Sawit, Pemilik Kebun Diserang Dengan Parang

Di jelaskannya pula tenaga P3K terbanyak yang lolos setelah mengikuti tahapan tahapan seleksi yang dilakukan yaitu tenaga pendidik/guru sebanyak 674 orang, sisanya Nakes 3 orang dan PPL sebanyak 44 orang. Untuk tenaga teknis lainnya seperti Asesor, Panera dan Arsiparis tidak ada yang lolos dikarenakan tidak dapat memenuhi persyaratan yang diminta.

Pada kesempatan lain Kabid PPINKA Linda menuturkan penempatan bagi tenaga P3K yang lolos terutama bagi tenaga pendidik/guru berdasarkan data Dapodik yang ada di kementerian maupun di BAKN, merekalah yang menentukannya, disamping itu juga tenaga P3K yang telah lolos tidak dibenarkan untuk mengajukan pindah.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Didampingi Kapolda Lakukan Penanaman Pohon Di Tahura Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Linda juga menjelaskan seluruh tenaga P3K yang telah lolos akan menandatangani kontrak langsung bersama Bupati Batanghari M.Fadhil Arief selaku PPTK, setelah menandatangani kontrak mereka akan di evaluasi minimal dalam satu tahun dan maksimal lima tahun sekali ujarnya.

Terkait masalah upah / gaji seluruh tenaga P3K yang lolos akan disetarakan dengan golongan III A, disamping itu pula tunjangannya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, secara teknis terkait masalah upah /gaji bagi tenaga P3K telah diatur dalam Peraturan Presiden Nomor: 98 tahun 2020 jelas Linda.(Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kapolsek Muara Tembesi Lakukan Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Masyarakat Kelurahan Kampung Baru

Batanghari

Bupati MFA Hadiri Undangan Halal Bihalal Bersama Masyarakat Rambutan Masam

Batanghari

Bupati Batanghari MFA, Sampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022.

Batanghari

Penyampaian LKPJ Bupati Batang Hari, DPRD Rekomendasikan Bagian Ekonomi Tingkatkan Pengawasan Peredaran Gas LPG 3 Kg

Batanghari

Komisi Satu DPRD Batanghari Adakan RDP Bersama RSUD Hamba 

Batanghari

Diduga KSP Manunggal Jaya Rentenir Berkedok Koperasi

Batanghari

Panwaslu  Bajubang, Dukcapil Dan KPU Melaksanakan  Sosialisasi Bersama Warga SAD Di Desa Bungku

Batanghari

Sabri Yasin Ketua PABPDSI Batanghari, Pernyataan Kades Sungai Baung Kurang Pantas