RUU Penyiaran Dinilai Bungkam Kebebasan Pers, IWO Kritik Pembentuk Undang-Undang Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:35 WIB

Pemkab Gelar Pangan Murah, Masyarakat Berduyun-duyun Mendatangi Lokasi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari, melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), serta Tim Pengendali Inflasi Daerah berkolaborasi dengan Porum Bulog Kanwil Jambi kembali menggelar pangan murah, Selasa (28/3/23).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menjaga stabilitas harga menjelang bulan suci ramadhan 1444 Hijriah. Juga sebagai langkah konkrit pengendalian inflasi Daerah Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Pangan murah digelar, samping GOR Basket Muara Bulian, kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 27 Maret s/d 28 Maret 2023.

Kepala Dinas PPP Batang Hari melalui Staf Bidang Pangan, Abdul Latif menjelaskan bahwa penggelaran pangan murah tersebut untuk membantu meringankan masyarakat Batang Hari dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

BACA JUGA  Tabrakan Pick UP Vs Motor Beat, Satu Orang Mahasiswa Meninggal Dunia

“Kegiatan ini sudah kami lakukan dua Minggu kemarin dengan waktu yang sama. Dan ini kami gelar kembali, ya Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Bahkan masyarakat meminta datangkan kembali penggelaran ini, karena ada perselisihan harga dengan di pasaran,” kata Latif.

Ia menjelaskan, adapun barang yang dijual yang sesuai forum Bulog seperti, beras, minyak sayur, tepung terigu, gula. Dan untuk sayur-sayuran, itu langsung dari petani-petani Batang Hari.

BACA JUGA  Diduga PT. LIS Langgar Perda, Sat Pol PP : Kami Akan Segera Lakukan Deteksi Dini Melibatkan Pihak Terkait

” Ya kalau penjualan pangan, kami hanya membantu petani sini, itu dia la yang datang. Dan jualan sendiri, kalau untuk harga mungkin lebih murah juga dari pasar,” imbuhnya.

Latif juga menyebutkan bahwa untuk pembelian minyak sayur yang bermerek KITA dibatasi dengan satu liter per orang dan untuk minyak sayur Vivo tidak dibatasi karena kesediaan cukup, kalau untuk beras, dibatasi 10 karung perorang, dengan berat satu karung 5 Kg.” ungkapnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Quzwaini. M. SP, Ada Beberapa Titik Lokasi Persawahan Yang Harus Dioptimalkan Oleh Pemerintah Daerah

Uncategorized

Bupati MFA Menggelar Acara Halal Bihalal Bersama PABPDESI Se-Kabupaten Batanghari

Batanghari

Bupati Batanghari, Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Propemperda Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan RAPBD TA 2024

Uncategorized

Lakukan Himbauan Kemenkes, Bupati M. Fadhil Intruksikan Dinkes Batanghari Cek Peredaran Obat Jenis Sirup

Daerah

H. Palyatman Terpilih Menjadi Ketua ORARI Lokal Melalui Muslok ke-VIII Tahun 2023

Infrastruktur

Jembatan Gantung Desa Lubuk Beringin Perlu Perbaikan

Daerah

Penyakit Ngorok dan Kembung Menyerang Peternak Kerbau Desa Kampung Baru Kecamatan Maro Sebo Ulu

Uncategorized

Hadiri Forum Percepatan Penurunan Stunting, Wabup H. Bakhtiar : Pra Kehamilan Dan Pra Kelahiran Membutuhkan gizi, Nutrisi Serta Mineral