Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan LingkunganĀ  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi JambiĀ  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 9 Januari 2023 - 20:19 WIB

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief, Menghadiri Acara Penyerahan Simbolis Sidang Itsbah Nikah Dikantor Camat Maro Sebo Ulu

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, SE menghadiri Acara Penyerahan Simbolis Sidang Itsbah Nikah Kabupaten Batang Hari tahun 2023 untuk tiga Kecamatan bertempat di Kantor Camat Maro Sebo Ulu. Pada Senin (09/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara Pengadilan Agama, Kantor Kementerian Agama, KUA , Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Bagian Kesra Setda Batanghari.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Batang Hari, Forkopimcab MSU dan Mersam serta undangan lainnya.

“Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada instansi-instansi vertikal atas sinergitas dan kontribusinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, alhasil masyarakat atau pasangan suami istri yang belum memiliki buku nikah akhirnya mendapatkan dokumen pernikahan.

BACA JUGA  Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Membuka Acara Workshop Dan Bimtek CSIRT

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menambahkan bahwa kepada seluruh masyarakat Batang Hari agar mendukung kegiatan itsbah nikah ini karena data nikah akan tercatat dalam aplikasi, SIMKAH (sistem informasi manajemen nikah) Kementerian Agama yang terintegrasi dengan aplikasi SIAK (sistem aplikasi administrasi kependudukan) Dinas Dukcapil sehingga terciptanya tertib administrasi kependudukan di Batang Hari.

BACA JUGA  Ketua DPRD Kabupaten Batanghari Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1444 H, Marhaban Ya Ramadhan

“Pemerintah daerah akan terus berkomitmen untuk melaksanakan sidang itsbah massal nikah ini di tahun-tahun yang akan datang agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini” jelas Bupati.

Acara diakhiri dengan pemberian buku nikah kepada penerima oleh Bupati Batanghari didampingi oleh Ketua PA Batanghari dan diakhiri dengan Poto bersama. (Edwin/Red*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Adakan Silaturrahmi Dan Buka Bersama Direktur RSUD HAMBA Beserta Stafnya

Batanghari

PHK Karyawan, Diduga PT. Sabda Kreasi Mau Membayar Uang Pesangon Tidak Sesuai UU Ketenagakerjaan

Batanghari

BNNK Batanghari Lakukan Deklarasi Dan Peresmian Kampung Bebas Dari Narkoba Didesa Senaning Kec Pemayung

Daerah

Bupati M.Fadhil Hadiri Peringatan Hari Santri Diponpes As-Sulthon

Batanghari

DPRD Batanghari Laksanakan Paripurna Tentang Persetujuan Hibah Barang Milik Daerah Dan Penyampaian Nota Pengantar KUA PPAS TA 2024

Batanghari

Tanggapan A.Somat. ST dan Rindra Musil, SH. S.Kom Tentang Film Selembar Mimpi

Batanghari

Bupati Batanghari Dampingi Gubernur Jambi, Menyerahkan Bantuan Modal Kerja Bagi Pelaku UMKM

Batanghari

Halal Bihalal Bersama BPD Se-Batanghari, Bupati MFA : Jalankan Tugas Sesuai Tufoksi Sebagai Kontrol Serta Pengawasan