Tiga Tahun Dibawah Kepemimpinan Fadhil – Bakhtiar, Batanghari Terus Maju Dan Berkembang Mewakili Bupati, Asisten 1 Setda Batanghari Menjadi IRUP Apel Rutin Senin Secara Simbolis  Bupati MFA Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat Program PTSL Untuk Kecamatan Muara Bulian Bupati Batanghari  Menerima Kunjungan Civitas Akademika IAI Nusantara Beserta Rombongan Bupati MFA Serahkan Secara Simbolis Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk Kecamatan Muara Tembesi

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 30 April 2023 - 21:50 WIB

Aminudin Anggota DPRD Batanghari Mengapresiasi Capaian Kinerja Pemerintah Kabupaten Batang Hari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Batang Hari kembali menggelar rapat paripurna,  dalam rangka membahas penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Batang Hari Tahun Anggaran 2022, Kamis (27/04/2023).

Rapat Paripurna  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Anita Yasmin, paripurna berlangsung di Ruang Pola Kantor DPRD Batang Hari, dihadiri Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kades, BPD serta perwakilan organisasi dalam Kabupaten Batang Hari.

Pada agenda tersebut, DPRD kabupaten Batang Hari menyampaikan beberapa catatan terkait dengan LKPJ Bupati Batang Hari pada Tahun Anggaran 2022. Salah satunya Seperti yang disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Batang Hari Aminudin, dimana dirinya mengapresiasi capaian Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam hal ini Perumda Tirta Dharma Batang Hari yang pada tahun 2022 telah memasang 1.000 sambungan kepada rumah masyarakat berpenghasilan rendah.

BACA JUGA  Lakukan Penanaman Perdana Padi Sawah Dikelompok Tani Talang Inuman, Sekda M. Azan : Prioritas Pemerintah Mewujudkan Petani Cerdas 

“Atas keberhasilan ini, dana penyerta modal pemerintah kabupaten Batang Hari senilai tiga miliar rupiah yang diberikan kepada Perumda Tirta sudah di transfer kembali oleh Kementerian Keuangan ke kas umum daerah kabupaten Batang Hari,” kata politisi Gerindra Batang Hari ini.

Sementara itu, Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arif mengatakan apa yang menjadi rekomendasi dari DPRD Kabupaten Batang Hari yang disampaikan dalam rapat tersebut akan segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah atas saran maupun masukan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kawan-kawan DPRD punya paradigma yang sama dengan kita. Urusan terhadap pembangunan yang menyentuh masyarakat tinggal kita perintahkan kepada OPD untuk ditindaklanjuti,” katanya.

BACA JUGA  Dengan 36 Program Batang Hari Tangguh, Fadhil Arief Berhasil Mendapatkan Penghargaan Pada Indonesia Visionary Leader (IVL) 2023

Bupati Fadhil juga menyebutkan, terkait dengan sambungan air bersih kepada rumah masyarakat berpenghasilan rendah direncanakan tahun ini akan kembali ditambah. Sebab tahun ini direncakan 3.000 sambungan.

Sementara itu,  saat ini pihaknya juga sudah meminta Perumda Tirta Dharma Batang Hari untuk mengutamakan daerah Kecamatan Bajubang. Dimana di Kecamatan Bajubang, masih kesulitan air bersih.

“Ada PR kita di Kecamatan Bajubang yang belum bisa teraliri air bersih. Dimana kalau kemarau warga kita kesulitan, tapi memang biayanya cukup mahal. Jadi Pemerintah kini tengah berupaya koordinasi dengan pemerintah pusat bagaimana jaringan PDAM induk Sungai Batang Hari bisa di dorong ke Kecamatan tersebut,” ungkapnya. (Dw/Red)

 

Share :

Baca Juga

Daerah

Koramil 420-06 Muara Siau, Kodim 0420 Sarko Berbagi Takjil Gratis Untuk Pengguna Jalan

Batanghari

Gubernur Jambi Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2022, Salah Satu Penerimanya Kabupaten Batanghari 

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Asisten II Hadiri Kegiatan Puncak Haflah XI Ponpes Al-Muhajirin

Batanghari

Api Obor Berkobar, Malam Tahun Baru Islam di Desa Bajubang Laut Meriah

Batanghari

Kejaksaan Negeri Batanghari, Menggelar Penyuluhan Hukum Di SMA 5 Bajubang Dengan Tema Kenali Radikalisme Dan Terorisme

Batanghari

Ketua DPRD Anita Yasmin : Senang Dapat Hadir Ditengah-tengah Peserta Raimuna Cabang Batanghari Tahun 2023

Batanghari

Fadhil Menginap Di Camping Ground Tahura Senami, Ini Sekaligus Bentuk Promosi Gratis Kepada Peserta Trail Adventure Atab II

Batanghari

Peringati Isra Mi’raj Di Mushollah Miftahul Jannah Desa Malapari, Quzwaini Ajak Masyarakat Jaga Tali Silaturahmi