Wabup H. Bakhtiar Pimpin Rombongan Audiensi Ke Direktorat Pembibitan Dan Produksi Ternak DiJakarta. Sering Kehilangan Ternak, Warga Desa Aro Mintak Aparat Penegak Hukum Untuk Dapat Menangkap Pelakunya Wakil Bupati H.Bakhtiar Lakukan Audiensi Dengan Kementerian PPN/Bappenas, Demi Percepatan Pembangunan Di Batanghari Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 20 Maret 2023 - 12:53 WIB

Hadiri Pelantikan PC PMII Batanghari, Ini Kata Bupati MFA, Untuk Meraih Kesuksesan, Orang-Orang Akan Melalui Perjuangan

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) masa khidmat 2023-2024, yang dilaksanakan Diserambi Rumah Dinas Bupati Batanghari, dengan tema “PMII Batang Hari Peduli Stunting”  Sabtu, 18/03/2023.

Turut Hadir Dalam Acara Pelantikan Pengurus Cabang PMII Batang Hari Forkompida, Sekda Batanghari, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Setda Kabupaten Batang Hari, Kepala OPD, Ketua NU Cabang Batang Hari, Ketua Mabincab PMII Batang Hari, Ketua Umum Pengurus Besar PMII, Ketua PKC Provinsi Jambi, pengurus PMII Cabang Batang Hari, Ketua Komisariat IAI Nusantara, UGK Dan PC Beserta Seluruh Jajaran, Ketua ISNU, IPNU, Karateker GP Ansor Batang Hari, Ketua HMI Batang Hari, Ketua KNPI Batang Hari Dan Ketua PERGUNU Batang Hari.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Didamping Istri Membuka Acara Tembesi Bike Rendezvous Se-Sumatra Tahun 2023

Dalam sambutannya, Ketua PC PMII Batang Hari Suharva Agus Molda menyampaikan, terimakasih atas terlaksananya pelantikan tersebut.

“Kegiatan pelantikan ini sekaligus seminar bertema PMII Batang Hari Peduli Stunting, maka kita perlu tahu dan terus mensosialisasikan diberbagai momentum agar dapat menekan angka Stunting,” kata Molda.

Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief dalam sambutan nya menyampaikan tentang Stunting yang merupakan terhambatnya perkembangan otak.

“Jangan identik kalau Stunting badannya pendek, kecil. Stunting itu tidak hanya ukuran fisik, tapi bagaimana perkembangan otak. Kalau ada kawan kita mudah putus asa, nak ngato kawannyo, dio lah yang betul, su’udzon bae, nak ngeloloi kawannyo bae, tuh ciri-ciri orang Stunting lah,” ujar Fadhil, disambut derai tawa yang hadir.

BACA JUGA  Pelaksanaan High Level Meeting, Bupati MFA : Ketersedian Bahan Pangan Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Inflasi

Menurutnya, menghadapi orang seperti itu harus cepat dilakukan treatment sehingga bisa menjadi orang yang produktif. Karena kalau orang yang perkembangan otaknya baik, SDM yang baik, akan fight dengan kehidupannya.

Dikatakan Fadhil, untuk meraih kesuksesan, orang-orang akan melalui perjuangan.

“Dan ini jelas, kawan-kawan ini wadahnya pergerakan. Kalau namanya pergerakan berarti dia akan cepat beradaptasi dengan perubahan, karena perubahan itu tidak mungkin tidak terjadi,” sebut Fadhil.

“Karakter adalah salah satu penunjang keberhasilan kita dikemudian hari,” ungkapnya.

Disampaikan MFA, keberhasilan itu jangan hanya diukur melalui ekonomi, ekonomi hanya sarana untuk mencapai kesejahteraan, pungkasnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Indomaret dan Sari Husada  Memberikan Bantuan CSR Ke SD. 13/I Muara Bulian,  Pemda Mengucapkan Terima Kasih

Batanghari

Hadiri HUT RSUD HAMBA Ke- 41, Pesan Bupati MFA : Jadikan Pelayanan Itu Menjadi Kepuasan Bagi Masyarakat

Batanghari

Lomba Pekerja Konstruksi Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Diadakan di Batanghari

Batanghari

Bupati MFA Serahkan Serahkan Sertifikat Program PTSL Dan Beasiswa Tangguh Untuk Tahun 2023

Batanghari

Usai Cuti Dan Libur Bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Bupati Batanghari Langsung Sidak dan Silaturahmi Ke Dinas PDK

Batanghari

Laksanakan Sosialisasi Pengisian Rekomendasi Statistik Sektoral, Asisten III : Data Yang Valid Kunci Utama Keberhasilan Pembangunan Suatu Daerah

Batanghari

Pelantikan Ketua dan Pengurus Koni Batanghari, Tandri Tekankan Pembinaan Atlit Berprestasi Dimulai Dari Usia Dini

Daerah

Empat Media Online Batanghari, Kunjungi Owner Media Lintas Tungkal, Belajar Itu Tak Mengenal Batas Dan Waktu