Masyarakat Pompa Air Tolak Keras PT. BJU Beroperasi, Pemkab Akan Segera Memanggil Pihak Perusahaan Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap

Home / Uncategorized

Rabu, 29 Maret 2023 - 20:35 WIB

Pemkab Gelar Pangan Murah, Masyarakat Berduyun-duyun Mendatangi Lokasi

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Pemerintah Kabupaten Batang Hari, melalui Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP), serta Tim Pengendali Inflasi Daerah berkolaborasi dengan Porum Bulog Kanwil Jambi kembali menggelar pangan murah, Selasa (28/3/23).

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menjaga stabilitas harga menjelang bulan suci ramadhan 1444 Hijriah. Juga sebagai langkah konkrit pengendalian inflasi Daerah Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Pangan murah digelar, samping GOR Basket Muara Bulian, kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 27 Maret s/d 28 Maret 2023.

Kepala Dinas PPP Batang Hari melalui Staf Bidang Pangan, Abdul Latif menjelaskan bahwa penggelaran pangan murah tersebut untuk membantu meringankan masyarakat Batang Hari dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

BACA JUGA  Lomba Qosidah Tingkat Kabupaten Batanghari, Ir.Hj Nuraini Zubir Bakhtiar Berpesan Agar Kita Selalu Mewariskan Kebudayaan Islam Ditengah Masyarakat

“Kegiatan ini sudah kami lakukan dua Minggu kemarin dengan waktu yang sama. Dan ini kami gelar kembali, ya Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa. Bahkan masyarakat meminta datangkan kembali penggelaran ini, karena ada perselisihan harga dengan di pasaran,” kata Latif.

Ia menjelaskan, adapun barang yang dijual yang sesuai forum Bulog seperti, beras, minyak sayur, tepung terigu, gula. Dan untuk sayur-sayuran, itu langsung dari petani-petani Batang Hari.

BACA JUGA  3 Pemuda SAD Diduga Dianiaya Pelaku Ilegal Drilling

” Ya kalau penjualan pangan, kami hanya membantu petani sini, itu dia la yang datang. Dan jualan sendiri, kalau untuk harga mungkin lebih murah juga dari pasar,” imbuhnya.

Latif juga menyebutkan bahwa untuk pembelian minyak sayur yang bermerek KITA dibatasi dengan satu liter per orang dan untuk minyak sayur Vivo tidak dibatasi karena kesediaan cukup, kalau untuk beras, dibatasi 10 karung perorang, dengan berat satu karung 5 Kg.” ungkapnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Peringati Hari Guru Dan HUT PGRI Ke-78 Tingkat Kabupaten Batanghari, Ini Kata Bupati Fadhil

Batanghari

Serahkan Beasiswa Tangguh Dan Sertifikat PTSL, Bupati MFA : Anak Memiliki Hak Yang Sama Dibidang Pendidikan

Batanghari

Bupati MFA Serahkan 459 Sertifikat Program PTSL Dan 127 Penerima Program Beasiswa Batanghari Tangguh Dikecamatan MSI

Uncategorized

Hadiri Forum Percepatan Penurunan Stunting, Wabup H. Bakhtiar : Pra Kehamilan Dan Pra Kelahiran Membutuhkan gizi, Nutrisi Serta Mineral

Batanghari

Warga Desa Rambahan Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tole

Ekonomi

Presiden Jokowi Hadiri Mandiri Investment Forum 2023, Konsistensi Hilirisasi Merupakan Kunci Indonesia Menjadi Negara Maju

Batanghari

Quzwaini. M. SP, Ada Beberapa Titik Lokasi Persawahan Yang Harus Dioptimalkan Oleh Pemerintah Daerah

Batanghari

Jalan Kelurahan Teratai Hampir Putus, Kepala Dinas PUPR Tanggapi Keluhan Masyarakat Dan Langsung Tinjau Lokasi