Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak DPRD Batanghari Meminta Pemerintah Daerah Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan, Khususnya Pelayanan Hemodialisa

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 31 Desember 2022 - 13:36 WIB

Kepala BNNK Batanghari Berkata, Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar Narkotika di Bumi Serentak Bak Regam

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- BNN Batanghari Pantang Menyerah Untuk Menumpas Para Bandar, Pengedar Dan Penyalahgunaan Narkotika Di Wilayah Hukum Kabupaten Batanghari Sebut Kepala BNNK Kabupaten Batanghari AKBP. Zuhairi Saat Pres Realese Dengan Awak Media Bertempat Di Kantor BNNK. Jum’at (30/12/2022)

Kepala BNNK  AKBP. Zuhairi menjelaskan Masalah penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif lainnya masih menjadi masalah Nasional yanggharus segera di Tanggulangi tidak terkecuali di Kabupaten Batanghari.

BNN Kabupaten Batanghari sebagai Leading sector dalam pelaksanaan pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba dan prekursor Narkoba (P4GN), terus berupaya melakukan percepatan atau akselerasi Tanpa Kenal lelah dan Pantang menyerah di berbagai bidang.

BACA JUGA  Akses Jalan Desa Baru Sakai Ke Desa Sekancing Ilir Rusak Parah, Perlu Perhatian Pemkab Merangin

Dalam hal fungsi pencegahan, BNNK kabupaten Batanghari melakukan pencegahan Informasi dan edukasi melalui media elektronik (Radio dan Televisi) dalam bentuk kegiatan dialog interaktif Dan juga Kampanye War On Drugs.

Sosialisasi P4GN dengan jumlah audiens mencapai kurang lebih 1.346 orang serta melalui media Online (Portal Berita Online dan Media sosial BNN Batanghari) dengan jumlah viewers Kurang lebih 11.163. BNNK Kabupaten Batanghari Juga melaksanakan program pembentukan Remaja teman sebaya Anti Narkoba dari 5 sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari sebanyak 10 orang (masing-masing sekolah 2 orang perwakilan) Program ini guna menumbuhkan daya tangkal Remaja/pelajar Terhadap penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu  fungsi pemberdayaan masyarakat, BNN Kabupaten Batanghari memberikan pelatihan Workshop kepada 608 orang dari Kawasan daerah rawan Narkoba. Melakukan pembentukan pengingat P4GN Berjumlah 120 orang yang berasal dari instansi pemerintah, lingkungan swasta, lingkungan Pendidikan dan lingkungan Masyarakat.

BACA JUGA  Rapat Badan Anggaran DPRD Batanghari Bersama TAPD Berlangsung Alot

Pembentukan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di desa Aro, Sungai Baung dan Desa Ture guna membentuk Strategi melalui Regulasi dan pembetukan Relawan Anti Narkoba sebanyak 90 relawan. Serta melakukan upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba dengan pelaksanaan Tes urin di lingkungan Instansi Pemerintahan, swasta, lingkungan pendidikan, serta lembaga dan kelompok Masyarakat lainnya dengan total 159 orang. Ungkap AKBP. Zuhairi” (Edw/Delvi)

 

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lakukan Patroli Rutin, 7 Orang Pelajar SMA DiBatanghari Terciduk Oleh Satpol PP

Batanghari

Bawaslu Batanghari Gelar Rapat Fasilitasi Penanganan Pelanggaran Netralitas ASN

Batanghari

Pelantikan Dan Sertijab Kasi Pidsus Dipimpin Langsung Oleh Kejari Batanghari

Batanghari

Dikira Penculikan Anak, Rupanya Hanya Salah Pengertian Antara Kakek dan Ayah Kandung

Batanghari

Jajaran Tim Opsnal Dan Unit PPA Satreskrim Polres Batanghari Amankan Dugaan Pelaku Human Trafficking

Batanghari

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin, SE  Membantah Tudingan Dirinya Tidak Pernah Melaksanakan Reses

Batanghari

Bawaslu Batanghari Gelar Sosialisasi Pengawas Partisipasif Bersama Unsur Forkopincam Pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Daerah

Icang Rahardian, SH Lantik DPW IWO Indonesia Provinsi Jambi