Bupati MFA Kenal Pamit Bersama Dandim 0415/Jambi Nah….  Tongkang Batu Bara Kembali Berulah Halal Bihalal Bersama Bupati, Warga Sridadi Sampaikan Pendapat Dan Permasalahan Yang Terjadi Di Sridadi Pemkab Batanghari Dan Kapolres Lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Untuk Pemilukada 2024 Sekda Batanghari Serahkan Juknis Lomba Kepala Desa Tangguh 2024, Pemenang Diberikan Reward Ke Negara Vietnam

Home / Batanghari / Daerah / Pendidikan

Sabtu, 15 Juli 2023 - 14:39 WIB

Mewakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ridwan Noor. ME Membuka Rakor Paud Bersama Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari

Lintasjambi.co.id.Batanghari.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Sekretaris Ridwan Noor. ME Membuka secara resmi Rakor Paud dan rakor Bunda Paud Se-Kabupaten Batanghari dengan tema Evaluasi dan tindak Lanjut Satuan Paud  dalam rangka mendukung transisi Paud ke SD yang menyenangkan, yang dilaksanakan di Gedung Pemuda dan Olahraga, Jum’at, 14/07/2023.

Tampak hadir pada acara pembukaan rakor Paud yakni Bunda Paud Kabupaten Batanghari Zulva Fadhil, Kepala Balai Guru Penggerak  Jambi, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah, (K3S), Para Penilik, Bunda Paud Kecamatan, Bunda Paud Desa/Kelurahan, Kabid Paud dan PNF, Serta para Pengelola dan Pendidik Paud Se-Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan sekretaris mengatakan Rakor Paud ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14-15 Juli 2023, dengan harapan agar para peserta Rakor dapat mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir kegiatan.

BACA JUGA  Wakil Ketua I DPRD Batanghari M. Ja'far Pimpin Rapat Gabungan Tentang Hibah Tanah Untuk Pembangunan Gedung Diklat Kejagung RI

Sekarang ada yang menjadi permasalahan dilembaga Paud, yang mana orang tua wali murid terkadang menuntut lembaga agar anak-anak nya bisa calistung (Membaca, menulis dan berhitung), padahal itu merupakan rana nya dilembaga SD, ungkap Ridwan Noor.

“Pak pengawas talong sampaikan ke sekolah-sekolah, bahwa tugas guru-guru SD lah untuk mengajarkan calistung tersebut, jadi bukan dilembaga paud. itu disampakan dengan tegas Ridwan Noor

Konsep pembelajaran yang ada dilembaga paud yakni konsep bermain sambil belajar, yang mana dalam bermainnya anak-anak merekan dikenal kan konsep warna, konsep pengenalan benda dengan menggunakan APE yang ada.

BACA JUGA  Wabup Batang Hari H. Bakhtiar Menghadiri apenyerahan DIPA Dan TKD Tahun Anggaran 2024

Selanjutnya seorang guru harus kreatif, dengan memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitaran kita bisa menjadi APE sehingga menjadi bahan pembelajaran sehingga tidak bergantung dengan APE yang serba beli sambung nya.

dan diakhir sambuatan nya beliau menyampaikan bahwa sebelum anak-anak masuk ke SD pastikan bahwa anak tersbut sudah cukup usianya, berat badan, tinggi badan serta kelengkapan Administrasi KK dan Akte anak tersebut, dan jangan lupa Surat Tanda Ikut Serta Belajar nya di lembaga Paud atau satu tahun Pra SD  Ucapnya. (Red**)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas

Batanghari

Heboh……!!!!! Warga Peris Baru Temukan Mayat Tertimpa Motor dan Jerigen

Batanghari

Hadiri Paripurna DPRD, Wabup H. Bakhtiar : Hubungan Baik Antara DPRD Dengan Pemda Batanghari Dapat Terus Dipertahankan

Batanghari

Bupati MFA Lakukan Panen Raya Padi : Dengan Kecanggihan Ilmu Dan Teknologi Petani Mampu Panen 8 Ton/Ha

Batanghari

Atas Dasar Sumpah, Diduga Oknum Kades Olak Tanda Tangani Surat Jual Beli Tanah Milik Masyarakat Teratai

Batanghari

Novery Kabid Perizinan Dinas PMPTSP, Mengatakan Usaha Tambang Belum Memiliki Surat Izin Penggunaan Jalan

Batanghari

Seorang Warga Senaning Tenggelam Di Sungai Batanghari

Daerah

Diduga Oknum Kades Di Kecamatan Lembah Masurai Jual Tanah TKD