Wakil Bupati H. Bakhtiar Bersama Warga Terusan Melaksanakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan  Wabup Batanghari H. Bakhtiar, SP Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi  Lantik 864 PPPK, Bupati MFA Berpesan Agar Tetap Semangat Dan Amanah Dalam Menjalankan Tugas Wakil Bupati Batanghari Bersama Kejari Musnakan Barang Bukti Narkoba Yang Mempunyai Kekuatan Hukum Tetap Tim Gabungan Bersama Warga Memusnakan  Sumur Ilegal Driling Disenami Jebak

Home / Daerah

Senin, 24 Oktober 2022 - 17:52 WIB

Bupati MFA Hadiri HSN Tahun 2022, Ribuan Santri dan Masyarakat Tumpah Ruah Diponpes As-Sulthon

LintasJambi.co.id-Batanghari,-Pada hari Minggu (23/10/2022) ribuan santri dari puluhan Pondok Pesantren dan masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari tampak tumpah ruah menghadiri kegiatan puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang bertempat di lapangan Pondok Pesantren As-Sulthon Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

Kegiatan peringatan hari santri nasional tingkat Kabupaten Batanghari tahun 2022 ini di inisiasi oleh Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Batanghari.

Dalam acara peringatan hari santri dan juga Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut panitia mengundang penceramah kharismatik nasional asal Sumatra Barat Dr. K.H. Arrazy Hasyim, Lc., S.Fil.I., MA.Hum, atau yang kerap dipanggil Buya Arrazy.

BACA JUGA  3 Pemuda SAD Diduga Dianiaya Pelaku Ilegal Drilling

Hadir dalam acara tersebut Bupati Batang Hari, Muhammad Fadhil Arief, S.E, Forkompimda Batanghari, unsur pimpinan DPRD Batanghari, serta para kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari.

Selain itu nampak pula hadir, Kepala Kantor Kemenag Batanghari, seluruh pimpinan pondok pesantren dalam Kabupaten Batanghari serta Camat beserta unsur forkopimcam lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief, S.E, mengatakan bahwa peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, tapi hari santri adalah milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air dan mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai bangsa.

BACA JUGA  Pemda Batanghari Kembali Lantik dan Ambil Sumpah Pejabat Struktural

Bupati Fadhil Arief juga menambahkan, bahwa sejak ditetapkannya Hari Santri Nasional oleh pemerintah pada tahun 2015 yang lalu, Pemkab Batanghari selalu rutin menyelenggarakan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional. Dan untuk tahun ini dilaksanakan di Ponpes As-Sulthon Kecamatan Mersam.

“Untuk tahun ini peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Batanghari kita laksanakan di Pondok Pesantran As-Sulthon , Kecamatan Mersam”, ungkap orang nomor satu di Kabupaten Batanghari ini. (STN)

 

Share :

Baca Juga

Batanghari

Mewakili Bupati Batanghari, Sekda Menghadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Maro Sebo Ulu TA 2024

Daerah

Di Ikuti Siswa SD, SMP dan SMA, Camat Lembah Masurai Membuka Jambore Pramuka Tingkat Ranting Tahun 2023

Batanghari

Bupati MFA Adakan Halal Bihalal dan Silaturahmi Bersama Lembaga Adat Serentak Bak Regam Batanghari

Batanghari

Wabup Batanghari Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 66 Dengan Tema “Jambi Mantap Membangun Negeri”

Batanghari

Bupati MFA Resmikan Jalan Sekaligus Lakukan Pembagian Sertifikat Tanah Program PTSL

Batanghari

Hadiri Pelantikan PC PMII Batanghari, Ini Kata Bupati MFA, Untuk Meraih Kesuksesan, Orang-Orang Akan Melalui Perjuangan

Batanghari

Bupati MFA Membuka Kegiatan Peningkatan Kompetensi Numerasi Untuk Guru Dan Siswa Dengan Metode GASING 

Batanghari

Gotong Royong Bersama Masyarakat Kelurahan Teratai, MFA : Bertujuan Menumbuhkan Rasa Kebersamaan Serta Menjaga Kebersihan Lingkungan